Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso Ikan Tuna Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep bakso ikan tuna yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso ikan tuna terbaik! bakso ikan tuna adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bakso Ikan Tuna

Banyak orang tidak berani memasak bakso ikan tuna karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ikan tuna! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat bakso ikan tuna hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso ikan tuna yuk!

Untuk menyiapkan Bakso Ikan Tuna, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of ikan tuna (kerok dagingnya).
  2. Ambil 1 of bawang putih parut.
  3. Siapkan 2 of bawang merah iris tipis.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of tapioka.
  5. Ambil 1 butir of putih telur.
  6. Sediakan 1 kotak kecil of es batu /2 sdm air es.
  7. Gunakan 1 sdt of garam.
  8. Ambil 1/2 sdt of gula pasir.
  9. Ambil 1/4 sdt of merica.

Cara memasak Bakso Ikan Tuna:

  1. Kerok daging ikan tuna. Lalu haluskan..
  2. Tambahkan bahan lain, putih telur, tapioka, garam, gula, merica dan es batu. Aduk rata..
  3. Siapkan air dlm panci, didihkan lalu ambil sedikit adonan dan icipi..
  4. Panaskan air dlm panci. Dg bantuan 2 bh sendok makan masukkan adonan bakso ke dlm air mendidih. Setelah bakso mengapung, angkat dan tiriskan..
  5. Bakso siap di sajikan dg bahan lain..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso ikan tuna. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close