Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bolu Marmer Labu Kuning Untuk Pemula!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bolu marmer labu kuning ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! bolu marmer labu kuning pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bolu Marmer Labu Kuning

Banyak orang tidak berani memasak bolu marmer labu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer labu kuning! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buah labu kuning di Indonesia cukup mudah dijumpai dan harganya sangat murah. Biasanya masayarakat mengolahnya menjadi hidangan kolak, dan akan populer pada bulan puasa. Kukus labu kuning hingga matang, sisihkan.

Teman-teman dapat menghidangkan bolu marmer labu kuning hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu marmer labu kuning yuk!

Untuk membuat Bolu Marmer Labu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of labu kuning, potong².
  2. Ambil 250 gr of terigu.
  3. Ambil 5 butir of telur.
  4. Diperlukan 250 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  6. Ambil 1 sdm of tepung maizena.
  7. Gunakan 1 sachet of susu dancow.
  8. Siapkan 1 sachet of SKM.
  9. Siapkan 200 gr of blue band (1 sachet).

Mixer telur dan gula hingga mengembang (eh saya pake blender euy nge-mixer telurnya, belum punya mixer huhu), lalu campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Warna oranye pada labu kuning menandakan kandungan beta karoten yang cukup tinggi. Labu kuning juga sumber vitamin C dan kalsium yang baik. Beruntung karena saya tinggal di Pulau Bintan, labu kuning sangat mudah didapat.

Cara menyiapkan Bolu Marmer Labu Kuning:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci labu, kemudian potong² dan kukus 20 menit..
  2. Mixer telur dan gula hingga berjejak. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk. Mixer hingga rata. Masukkan labu yg sudah di hancurkan..
  3. Masukkan mentega cair. Aduk menggunakan spatula saja. Aduk balik yaa... biar mentega tidak mengendap di bawah. Bagi 2 adonan. Original dan sebagian beri rasa mocca..
  4. Masukkan adonan bergantian putih/ ori dengan yg mocca. Aduk sedikit didalam baking pan atau loyang dengan sumpit. Tambahkan topping keju dan choco chips. Panggang kurleb 35 menit di api sedang. Test tusuk untuk kematangan. Jika sudah matang. Potong² jika sudah dinginšŸ˜‰.
Selain hanya dikukus atau dipanggang untuk diberikan. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang diciptakan dengan menggabungkan adonan berwarna terang dan gelap. Labu kuning juga bisa diolah menjadi beberapa variasi makanan. Beberapa yang paling populer adalah bolu labu kuning dan juga pudding labu kuning.

Mudah bukan membuat bolu marmer labu kuning? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close