Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Soto Iga Sapi Betawi Untuk Pemula!

Ingin masak soto iga sapi betawi yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto iga sapi betawi terbaik! soto iga sapi betawi cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Soto Iga Sapi Betawi

Banyak orang tidak berani memasak soto iga sapi betawi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga sapi betawi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menghidangkan soto iga sapi betawi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto iga sapi betawi yuk!

Untuk menyiapkan Soto Iga Sapi Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of iga sapi.
  2. Siapkan 1 bungkus of santan kara kecil.
  3. Ambil 1 liter of air.
  4. Siapkan 2 batang of daun bawang, potong halus.
  5. Diperlukan 2 buah of tomat.
  6. Siapkan of Bumbu halus:.
  7. Sediakan 5 buah of kemiri.
  8. Ambil 2 sdm of ketumbar.
  9. Diperlukan 1 ruas jari of jahe.
  10. Gunakan 5 buah of bawang merah.
  11. Sediakan 3 buah of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 1 batang of serai memarkan.
  13. Siapkan 1 ruas jari of lengkuas, memarkan.
  14. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  15. Dibutuhkan secukupnya of garam, gula, lada.

Cara menyiapkan Soto Iga Sapi Betawi:

  1. Presto tulang iga hingga empuk kurlep 30 menit, buang airnya...
  2. Tumis bumbu halus hingga matang masukan salam, serai, lengkuas aduk hingga rata, tambahkan garam, gula, lada angkat..
  3. Masukan air kedalam iga masak hingga mendidih lalu tambahkan bumbu halus yang sudah ditumis masak hingga bumbu, santan aduk aduk hingga matang, angkat..
  4. Sajikan dengan irisan daun bawang, tomat, emping dan bawang goreng..

Mudah bukan membuat soto iga sapi betawi? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close