Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cilok goreng Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin cilok goreng yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok goreng terbaik! cilok goreng cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Cilok goreng

Banyak orang tidak berani memasak cilok goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kapanlagi Plus - Salah satu jajanan kaki lima khas Bandung yang cukup populer selain cireng dan cimol yakni cilok atau aci dicolok. Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus.

Teman-teman dapat menyiapkan cilok goreng hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cilok goreng!

Untuk menghidangkan Cilok goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 sdm of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 4 sdm of tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  5. Sediakan secukupnya of Merica bubuk.
  6. Ambil 1 butir of telur.
  7. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.
  8. Ambil of Bahan saus.
  9. Gunakan 3-4 sdm of saus tomat.
  10. Ambil of Cabe yg sudah digoreng+diulek.
  11. Diperlukan secukupnya of Gula.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok goreng bandung ini bisa kita sajikan dalam acara-acara seperti pengajian, sunatan, acara lamaran, kumpul bareng keluarga atau teman-teman dan acara-acara lainnya. Angkat cilok-cilok yang telah mengapung atau matang, kemudian titiskan dahulu. - Setelah dingin goreng cilok hingga crunchy dan kecoklatan. - Campurkan cilok goreng dengan saus pedas, kecap manis dan cabe bubuk. - Sajikan cilok goreng dengan ayam cincang.

Cara menyiapkan Cilok goreng:

  1. Haluskan bawang putih bersama garam..
  2. Campurkan bumbu halus bersama tepung*an. Beri merica bubuk. Tambahkan air hangat. Uleni sampai kalis/ bisa dibentuk.
  3. Sambil membuat adonan cilok panaskan air dan tambahkan 2 sdm minyak agar tidak lengket..
  4. Masukkan cilok yg sudah dibentuk bulat* kedalam air rebusan. Tunggu sampai ciloknya mengapung..
  5. Kocok lepas telur beri sedikit garam. Sambil menyiapkan telur, panaskan minyak untuk menggoreng ya.
  6. Angkat cilok yg sudah mengapung, masukkan kedalam kocokan telur. Lalu goreng sampai kuning kecoklatan..
  7. Untuk sausnya. Masukkan saus tomat dan ulekan cabe ke dalam teflon beri sedikit air dan garam. masak hingga mendidih. Test rasa..
  8. Sajikan cilok bersama sausnyašŸ˜‹ selamat menikmati..
Cilok goreng memang cukup berbeda dengan cilok secara umumnya. Kelebihan cilok goreng mampu menawarkan rasa yang lebih gurih dan lezat dengan cara pengolahannya yang dogoreng. buatlah cilok seperti biasa. lalu goreng diminyak goreng yang panas.lalu tiriskan.lalu kalo mau dijual y ditusuk pake tusuk sate atau tidak ditusuk juga bisa.yerserah selera anda dan pembeli. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cilok goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close