Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bakso Bakar Saus Kacang Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bakso bakar saus kacang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bakso bakar saus kacang cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bakso Bakar Saus Kacang

Pada umumnya orang takut mulai memasak bakso bakar saus kacang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso bakar saus kacang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mudah diikuti, simak resep Bakso Bakar Bumbu Rujak berikut ini! Untuk membuat bakso bakar bumbu kacang, maka bahan yang harus disiapkan juga berbeda. Nah berikut ini adalah resep bakso bakar sajian sedap yang wajib anda coba.

Teman-teman dapat memasak bakso bakar saus kacang hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso bakar saus kacang!

Untuk memasak Bakso Bakar Saus Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 27 of pentol bakso.
  2. Dibutuhkan secukupnya of Kecap manis.
  3. Dibutuhkan 2 sendok of saus sambal (optional).
  4. Gunakan of Bawang goreng untuk taburan.
  5. Gunakan of Untuk saus kacang:.
  6. Gunakan 1/4 kg of Kacang tanah.
  7. Gunakan 3 siung of Bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  9. Siapkan 3 buah of Cabe merah.
  10. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit.
  11. Ambil secukupnya of Gula merah.
  12. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Asam jawa.
  14. Diperlukan secukupnya of Garam.
  15. Gunakan of Air (disesuaikan).
  16. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

Berikan saus kacang dan daun bawang sebagai pemanis. • Bakso bakar siap untuk dinikmatidinikmati. Resep Bumbu Kacang untuk Bakso Bakar. Jika Anda makan pecel, siomay, sate, atau gado-gado, pasti Nah, bagaimana jika sambal atau bumbu kacang tersebut dipadukan dengan bakso bakar? Sambal atau saus ini bisa dibakar langsung bersama bakso.

Cara membuat Bakso Bakar Saus Kacang:

  1. Tusuk-tusuk bakso, bisa susun 4 atau 5 sesuai selera, saya cuma tusuk 3 karena waktu itu segitu sisa bakso yg saya punya..
  2. Untuk sambal kacang nt saya bikin di resep terpisah. Ambil sedikit saus kacang dan kecap manis, serta saus sambal jika ingin ada rasa pedas, lumuri bakso hingga merata..
  3. Panggang bakso di pan atau di bakaran menggunakan arang. Menggunakan arang rasanya akan lebih enak..
  4. Sajikan dengan saus kacang dan bawang goreng.
Super Lezat Bakso Bakar Bumbu Kacang Kuliner Jogja Street Food Bikinngiler. Panggang bakso yang sudah bersaus hingga matang. Agar bumbu meresap dengan baik, potong sedikit baksonya. Angkat dan sajikan dengan baluran saus kacang dan kecap manis. Berikan saus sambal dan daun bawang untuk pemanis.

Selamat mencoba resep bakso bakar saus kacang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close