Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Teri Terong Anti Ribet!

Coba resep sambal teri terong sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sambal teri terong untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal Teri Terong

Banyak orang malas mulai memasak sambal teri terong karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal teri terong! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal teri terong hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal teri terong!

Untuk menghidangkan Sambal Teri Terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ons of teri belah/ jengki, rendam, goreng garing.
  2. Gunakan 1 buah of terong ungu, potong kecil dan goreng kering.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.
  4. Siapkan of Bumbu uleg :.
  5. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  7. Ambil 8 buah of cabe merah (sy pakai cabe merah keriting).
  8. Gunakan 4 buah of cabe rawit merah.
  9. Siapkan 1 buah of tomat merah.
  10. Ambil 1 blok of terasi sachet.
  11. Siapkan Secukupnya of garam.
  12. Gunakan Secukupnya of gula merah (bisa pakai gula pasir).
  13. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu bubuk (tambahan saya).

Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Teri Teri - Ricetta Sambal di melanzane verdi - Ricetta del penyet Sambal Terong - Ricetta ulek di Sambal.

Proses menghidangkan Sambal Teri Terong:

  1. Tumis bumbu uleg, sampai harum..
  2. Masukan teri dan terong..
  3. Aduk rata sampai tercampur lalu letakan sedikit diatas nasi yang sudah dibungkus daun pisang..
PagesOtherCommunityIndonesian RecipesVideosResep Terong Balado Sambal Teri. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Selain itu tidak ketinggalan peten yang renyah menambah kaya rasa dalam sajian ini, nikmatnya!

Mudah bukan membuat sambal teri terong? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close