Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cumi sambel ijo Kekinian

Sedang mencari resep cumi sambel ijo yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi sambel ijo terbaik! cumi sambel ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cumi sambel ijo

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cumi sambel ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi sambel ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam Bagi yang penasaran dengan resep cumi pete sambal ijo yang kami bagikan, langsung. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Kalian dapat memasak cumi sambel ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi sambel ijo!

Untuk membuat Cumi sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ons of asin cumi.
  2. Gunakan 250 ml of air panas.
  3. Siapkan 250 gr of cabe kriting ijo.
  4. Siapkan 10 buah of rawit (untuk yg suka pedas).
  5. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan 1/2 sdm of gula pasir.
  9. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm of penyedap.
  11. Sediakan 100 ml of air.
  12. Gunakan of Minyak untuk menumis.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Cara menghidangkan Cumi sambel ijo:

  1. Rendam cumi d air panas 10menit,supaya tidak kering dan tidak terlalu asin.
  2. Sambel menunggu cumi yg d rendam,ulek semua bumbu,cabe kriting,rawit,bawang merah,bawang putih sampau halus....bagi yg suka pake tomat boleh d tambah tomat.
  3. Setelah bumbu siap,potong cumi sesuai selera,dan goreng sebentar jangan sampe kering.
  4. Lalu tumis bumbu yg sudah d ulek sampai wangi,masukan cumi....
  5. Campurkan gula,garam,penyedap & saos tiram.
  6. Masukan air,dan aduk hingga merata dan air kering dan terisa minyak,dan cumi sambal ijo siap d sajikan šŸ™‚šŸ™‚šŸ™‚šŸ™‚šŸ™‚.
Cuci bersih cumi, buang kotoran dan tulang yg menyerupai plastik. Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal". It may be mixed with other ingredients to produce dishes such as sambal kangkong, sambal cumi (squid) and. Cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak cumi asin pete sambal ijo cukup mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi sambel ijo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close