Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lontong Sayur Anti Gagal!

Sedang nyari resep lontong sayur yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lontong sayur terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - lontong sayur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Lontong Sayur

Kebanyakan orang tidak berani memasak lontong sayur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan lontong sayur hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lontong sayur!

Untuk menyiapkan Lontong Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of udang.
  2. Dibutuhkan 1 buah of manisa/labu sayur.
  3. Dibutuhkan 2 buah of wortel.
  4. Sediakan 1 bks of tahu.
  5. Sediakan 1 bks of tempe.
  6. Diperlukan 1/2 buah of kelapa parut.
  7. Sediakan 1/2 ruas of kunyit.
  8. Dibutuhkan 2 ruas of lengkuas/laos.
  9. Sediakan 1 of sereh.
  10. Ambil secukupnya of Air.
  11. Ambil 4 lembar of daun salam.
  12. Dibutuhkan 5 of bawang putih.
  13. Dibutuhkan 8 of bawang merah.
  14. Dibutuhkan 5 of bawang merah (untuk bawang merah goreng).
  15. Siapkan 4 of cabai besar.
  16. Ambil 3 of cabai kecil.
  17. Ambil 3 buah of kemiri.
  18. Dibutuhkan of Garam.
  19. Ambil of Royko ayam.
  20. Siapkan of Gula.

Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Peluang usaha lontong sayur merupakan salah satu kesempatan bisnis yang memiliki prospek Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg. Resep Lontong Sayur - Kali ini mimin akan membagikan resep makanan yang tidak kalah enaknya yaitu membuat lontong sayur.

Proses membuat Lontong Sayur:

  1. Kita siapkan tahu dan tempe potong dadu goreng.. kupas wortel da manisa cuci bersih.. potong sesuai selera (kalau saya potong seperti bentuk korek api memanjang).
  2. Kupas bawang merah bawang putih cuci bersih, dan sisihkan 5 biji bawang merah untuk bawang goreng.
  3. Haluskan bumbu bawang merah+putih, cabai besar, cabai kecil, kemiri, kunyit.. sampai halus.
  4. Lalu kita siapkan perasan air santannya, kira2 secukupnya dan sebutuhnya.. kalau saya bikinya kental.
  5. Terus, panaskan air di api sedang dan tambahkan udangnya untuk kuah nya...
  6. Sembari menunggu mendidih, kita tumis bumbu sampai wangi dan harum tambahkan sereh dan lengkuas, tumis hingga wangi tambahkan air 1 gelas.
  7. Air sdh mendidih, kita masukan wortel, manisa, tahu dan tempe.
  8. Masukan bumbu halus yg sdh di tumis, aduk2 rata jangan sampai santan pecah...
  9. Tambahkan garam 1 sdm, gula 2 sdm, royko ayam 1 1/2sdm.. icip rasa.
  10. Bila semia sdh matang dan rasanya sdh pas, hidangkan.
  11. Selamat mencoba ❤šŸ„°.
Selengkapnya dapat di simak di bawah ini. Resep Lontong Sayur APK is a Food & Drink Apps on Android. Download Resep Lontong Sayur app directly without a Google account, no registration, no login required. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lontong sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close