Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Soto kuning bogor Kekinian

Ingin tau rahasia memasak soto kuning bogor yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto kuning bogor terbaik! soto kuning bogor cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Soto kuning bogor

Pada umumnya orang tidak berani memasak soto kuning bogor karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kuning bogor! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Soto kuning Bogor ini dapat di konsumsi untuk semua umur , kuahnya. Soto Kuning Bogor Mang Iyan, Endonezya iƧin henĆ¼z yemek, hizmet, değer veya ortama gƶre yapılmış yeterli puanlama bulunmuyor. Soto Kuning adalah makanan khas Bogor, Jawa Barat.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat soto kuning bogor hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto kuning bogor yuk!

Untuk menyiapkan Soto kuning bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 400 gr of daging iga sapi.
  2. Siapkan 2 batang of serai dimemarkan.
  3. Sediakan 3 cm of Lengkoas dimemarkan.
  4. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  5. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  6. Siapkan of Air secukup nya untuk merebus daging.
  7. Diperlukan secukupnya of Garam & gula.
  8. Dibutuhkan 1 bungkus of santan karra.
  9. Ambil of Bumbu halus :.
  10. Sediakan 5 buah of bawang putih.
  11. Gunakan 4 buah of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 3 ruas of kunyit.
  13. Diperlukan 2 ruas of jahe.
  14. Ambil 4 buah of kemiri.
  15. Ambil of Merica bubuk.
  16. Sediakan of Bahan pelengkap :.
  17. Sediakan of Kol.
  18. Sediakan of Bihun kaca.
  19. Siapkan of Bawang goreng.
  20. Diperlukan of Daun bawang.
  21. Gunakan of Tomat.
  22. Sediakan of Sambel.
  23. Gunakan of Kerupuk.

Bahan masakan ini terbuat dari daging sapi dan jeroannya. Soto ini juga menggunakan santan sehingga sekilas seperti Soto Betawi akan tetapi yang membedakannya adalah karena warna kuningnya yang disebabkan oleh salah satu bahan. Resep Soto Kuning Bogor - masakan soto banyak macamnya ada soto betawi, soto, madura Mari kita mencoba resep soto yang satu ini yaitu resep soto kuning bogor yang enak dan lezat. Masakan Bogor, Jawa Barat - Bagaimana Cara Mermbuat Soto Daging Sapi Khas Bogor Dangan Bumbu Kuning - Masakan soto memang masih menjadi jenis masakan favorite untuk rakyat.

Proses membuat Soto kuning bogor:

  1. Rebus daging sampai empuk jgn lupa masukan serai..lengkuas..daun salam & daun jeruk..
  2. Tumis bumbu halus sampai matang.....setelah matang masukan bumbu halus kedalam rebusan daging lalu tambahkan santan karra..gula & garam sesuai selera..
  3. Setelah soto matang lalu sajikan soto bersama bahan pelengkap lainnya sesuai selera..
  4. Dan soto kuning bogor pun siap untuk dihidangkan....Selamat mencoba..
Salah satu makanan berkuah khas Bogor yang gak kalah juara dari Soto Mie. Selamat Pagi Indonesia kali ini bersama Handry Wahyu akan menyajikan menu soto kuning Bogor. Jangan keliru, Soto Kuning Pak Yusup (menggunakan 'p') dan Soto Kuning M. Yusuf Kelezatan soto kuning di warung makan ini juga tak kalah lezat dari sajian soto kuning di Bogor lainnya.. Bogor juga memiliki ciri khas tersediri yang memberikan sensasi rasa bumbu kuning yang unik.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto kuning bogor hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close