Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kacang Gulai Garpu Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue kacang gulai garpu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue kacang gulai garpu salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Kue Kacang Gulai Garpu

Banyak orang malas mulai memasak kue kacang gulai garpu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang gulai garpu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran. Campur minyak dengan bahan lainnya seperti telur, gula, serta kacang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan kue kacang gulai garpu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kacang gulai garpu!

Untuk memasak Kue Kacang Gulai Garpu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gram of terigu disangrai dan ayak.
  2. Gunakan 100 gram of tepung tapioka sangrai dan ayak.
  3. Ambil 100 gram of tepung maizena.
  4. Diperlukan 300 gram of gula halus.
  5. Diperlukan 250 gram of margarin blueband.
  6. Ambil 150 ml of minyak filma.
  7. Dibutuhkan of Vinili.
  8. Dibutuhkan 2 of kuning telur.
  9. Sediakan 1 saset of Susu Dancow.
  10. Sediakan 500 Gram of kacang Tanah sangrai Haluskan.
  11. Siapkan of Olesan :.
  12. Diperlukan 3 of kuning telur, 1Sdm Skm, 1 Sdm minyak goreng.

Susun adonan yang sudah Kamu bentuk dan pipihkan menggunakan garpu posisinya menyilang. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan Berbahan dasar kacang tanah, kue ini biasanya menjadi sajian khas saat hari raya Tekan adonan dengan garpu lalu olesi dengan kuning telur dan taburi dengan bahan. Berikut ini resep kue kacang yang bisa Moms buat. Perhatikan apa saja bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya, ya!

Cara menghidangkan Kue Kacang Gulai Garpu:

  1. Sangrai kacang tanah lalu kupas kulit arinya dan blender,.
  2. Campur gula halus, margarin, minyak goreng,gula dan vanili mixer smpai rata jangan terlalu lama.
  3. Masukkan terigu,tapioka,maizena, susu, kacang,uleni sampai kalis.
  4. Lalu ambil adonan dan cetak sesuai selera,tata diloyang yg sudah d olesi minyak yg dicampur sedikit margarin.
  5. Oven selama 15 menit,setelah 15 menit angkat dan biarkan agak dingin lalu olesi kuning telur dan beri toping kacang halus tadi.
  6. Lalu oven lagi sampai matang sambil posisi loyang d ubah2,angkat dan sajikan.
Campur kacang tanah dengan gula halus dan tepung terigu. Cara Membuat Kue Kacang Cokelat: Campurkan minyak, telur, gula, dan kacang. Susun adonan yang terbentuk dan pipihkan dengan garpu dengan posisi menyilang. Tapi ingat, jangan sampai terlalu tipis, ya. Fimela.com, Jakarta Bosan dengan kue nastar bulat yang biasa?

Selamat mencoba resep kue kacang gulai garpu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close