Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Mie tiaw goreng sederhana Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep mie tiaw goreng sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! mie tiaw goreng sederhana, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Mie tiaw goreng sederhana

Kebanyakan orang malas mulai memasak mie tiaw goreng sederhana karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie tiaw goreng sederhana! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mie Tiaw Melayu PSP Pattimura menerima pesanan bungkus buat acaramu. Sille order via Gofood Grabfood Atau dapatkan FREE ONGKIR via. Mie Tiaw Goreng Daging Sapi via Instagram @gunawanbobby.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan mie tiaw goreng sederhana hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie tiaw goreng sederhana!

Untuk membuat Mie tiaw goreng sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of mie tiau putih.
  2. Dibutuhkan 3 sachet kecil of kecap sedap.
  3. Gunakan 1 ons of kecambah.
  4. Ambil 10 butir of bakso.
  5. Siapkan 1 butir of telur.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih ukuran besar.
  7. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  8. Gunakan of Merica(bubuk).
  9. Sediakan of Garam.
  10. Ambil of Penyedap.
  11. Sediakan of Air (lebih enak air kaldu kalau ada).

Tempat makan mie legendaris ini memang sederhana, bukan model kekinian yang sering dicari milenial zaman sekarang. Mie goreng merupakan makanan yang sangat populer baik di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara. Resep mie goreng yang dimasak menggunakan aneka bumbu serta rempah membuat sangat harum dan lezat. Halo semua, jumpa lagi di ilmu masak.

Proses menghidangkan Mie tiaw goreng sederhana:

  1. Panaskan minyak goreng kemudian Tumis bawang putih sampai kecoklatan setelah itu baru masukan bawang merah.
  2. Masukan bakso yg sudah di iris2 kemudian masukan telur,orak arik sampai matang.
  3. Setelah itu masukan kecap dan beri sedikit air (air kaldu kalau ada).
  4. Setelah itu masukan merica,garam,dan penyedap lalu masukan mie tiaw...
  5. Aduk2 sampai rata setelah itu masukan kecbah dan koreksi rasa..
  6. Mie tiaw goreng sederhana siap dihidangkan,semoga bermanfaat.
Pasti anda semua pernah merasakan Mie Tiaw Goreng Kampung. Mie Tiaw Goreng Kampung adalah makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua wilayah Indonesia tahu makanan kuliner yang satu ini. Mie goreng dengan sedikit suwiran ayam dan orak arik telur tidak mengurangi kelezatan mie goreng lezat ini. Dengan bahan yang murah meriah dan sederhana tapi menghasilkan rasa yang tidak kalah jempolnya kali ya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie tiaw goreng sederhana hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close