Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa Untuk Pemula!

Sedang mencari resep ayam goreng serundeng kelapa yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng serundeng kelapa terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam goreng serundeng kelapa! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam goreng serundeng kelapa

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam goreng serundeng kelapa karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng serundeng kelapa!

Untuk menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ayam potong.
  2. Dibutuhkan 1/2 of kelapa parut.
  3. Sediakan of Daun jeruk.
  4. Siapkan of kunyit.
  5. Siapkan of bawang merah.
  6. Dibutuhkan of bawang putih.
  7. Dibutuhkan of merica.
  8. Gunakan of ketumbar.
  9. Dibutuhkan of garam.
  10. Diperlukan of serai.
  11. Sediakan of daun salam.
  12. Ambil of gula merah (jika ingin serundeng nya manis).

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Proses menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa:

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Ungkep ayam beserta bumbu nya.
  3. Tambahkan parutan kelapa, ungkep sampai air habis.
  4. Goreng ayam beserta kelapanya.
  5. Lalu sajikan.
Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng serundeng kelapa hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close