Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Bolu marmer Kekinian

Ingin tau rahasia bikin bolu marmer yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer terbaik! Sajian bolu marmer ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu marmer

Banyak orang sudah minder duluan bolu marmer karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat bolu marmer hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu marmer!

Untuk menyiapkan Bolu marmer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 btr of telur.
  2. Ambil 250 gr of tepung terigu.
  3. Siapkan 70 gr of gula pasir (asli 150 gr).
  4. Gunakan 100 gr of margarin leleh.
  5. Siapkan 1 sdt of SP.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of BP.
  7. Siapkan 2 sdm of susu bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt of vanili bubuk.
  9. Ambil Secukupnya of pasta coklat.

Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Tidak butuh banyak bahan untuk membuatnya.

Cara menyiapkan Bolu marmer:

  1. Ayak tepung terigu, BP dan susu bubuk, sisihkan..
  2. Mixer telur, gula pasir, vanili bubuk dan SP sampai putih dan kaku dengan kecepatan tinggi..
  3. Tambahkan campuran tepung secara bertahap mixer dgn kecepatan rendah sampai rata..
  4. Tambahkan margarin leleh aduk balik dgn spatula sampai rata..
  5. Masukkan kedlm loyang yg telah diolesi margarin. Sisakan sebagian campur dgn pasta coklat aduk rata....tuang diatas adonan putih....bentuk motif dgn tusuk sate..
  6. Panggang dioven yg telah dipanaskan. Tunggu sampai matang..
Ini dia resep bolu marmer, camilan klasik yang tidak. Menjelang musim panas ini, matahari terbenamnya hampir jam Langsung ke resepnya aja ya. Bolu Marmer yang lembut dan mengembang, tetapi tanpa pengembang ataupun pelembut. Selengkapnya silahkan di cek dalam Aplikasi Resep Bolu Marmer berikut ini. Resep Bolu Marmer Keto - Pertama kali coba bikin kue bolu marmer memakai oven yang baru dibeli.

Mudah bukan membuat bolu marmer? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close