Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam tumis sayur kol yang Enak Banget!

Coba resep ayam tumis sayur kol sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam tumis sayur kol untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam tumis sayur kol

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam tumis sayur kol karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tumis sayur kol! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam nyanyi Lagu Sayur Kol dijamin Ngakak, ayam cover Sayur Kol parodi buat para galauer. Cara Masak daging ayam dengan sayur kol Menu sangat sangat enak Gampang dibuat tapi kaya rasa Sungguh luar biasa. anti gendut sayur kol *Tumis daun singkong sehat tanpa minyak dan non msg *Tumis Caisim*Daging Cincang Sehat *Tumis Bayam Sehat atau SautƩed Spinach *Tumis Kubis Ungu Sehat *Tumis kacang panjang sehat *Tumis labu siam,menu makanan anak sehat *Ayam lada hitam cah sayur sehat. Bahan: Kol atau Sawi Putih, dipotong kasar.

Teman-teman dapat memasak ayam tumis sayur kol hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam tumis sayur kol!

Untuk membuat Ayam tumis sayur kol, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of dada ayam.
  2. Siapkan 10 lembar of kol.
  3. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah of cabe rawit.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of penyedap rasa.
  8. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  9. Diperlukan 1 sdt of merica bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt of gula.

Apalagi sayur seperti kol alias kubis yang biasanya hanya melengkapi makanan. Ternyata sayur ini bisa diolah jadi aneka macam masakan selain tumis, lho. Masukkan seluruh bahan, kecuali kol dan daun bawang ke dalam food processor. Haluskan hingga semua bahan rata dan sisihkan ke dalam.

Proses menyiapkan Ayam tumis sayur kol:

  1. Cuci bersih semua bahan dan bumbu. Potong dadu dada ayam. Potong tipis kol..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe..
  3. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan ayam. Tambahkan sedikit air. Aduk dan tunggu ayam berubah warna..
  5. Tambahkan garam, gula, merica, kecap manis dan penyedap rasa. Masukkan kol. Aduk hingga bumbu merata. Tunggu hingga kol layu. Koreksi rasa. Sajikan..
Tumis wortel campur kol merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu memiliki cita rasa yang enak dan bergizi. Tumisan bisa menjadi menu alternatif jika anda bosan dengan menu sayur yang itu-itu saja. Ada berbagai macam jenis tumis yang bisa anda buat sebagai. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga tercium bau harum. b. Masakan sayur kubis terdiri dari irisan kubis yang ditumis dengan bumbu halus masakan dari bawang-bawangan, cabe-cabean dan bahan bumbu lain.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam tumis sayur kol. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close