Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cilok Sambel Petis Kekinian

Ingin memasak cilok sambel petis yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok sambel petis terbaik! Hadirkan cilok sambel petis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cilok Sambel Petis

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cilok sambel petis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok sambel petis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep sambal Petis atau yang sering disebut sambal petis adalah kumpulan dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan. Cilok (Sundanese script: į®Žᮤį®œᮧį®Š᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Kalian dapat membuat cilok sambel petis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cilok sambel petis yuk!

Untuk menyiapkan Cilok Sambel Petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Cilok :.
  2. Sediakan 200 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 50 gr of tepung tapioka.
  4. Siapkan 1 sdt of garam.
  5. Gunakan 2 siung of baput.
  6. Sediakan 3 siung of bamer.
  7. Gunakan 2 of biki kemiri.
  8. Siapkan 200 ml of air panas.
  9. Ambil 1 butir of telur.
  10. Siapkan of Bumbu Petis :.
  11. Sediakan 13 of cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 1 siung of baput.
  13. Sediakan 180 gr of petis.
  14. Ambil 30 gr of kacang.
  15. Dibutuhkan 200 ml of air.

In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Sambel terasi fresh.merah menggoda ala warung penyetan di atas.siapa yang bisa Aku dech pertama ngacung.lha emang penggemar berat sambel terasi. Aroma dan rasa sambel terasi itu. Petis memang enak, apalagi petis Madura.

Proses menyiapkan Cilok Sambel Petis:

  1. Siapkan bahan cilok. Ulek bumbu..
  2. Campurkan semua bahan cilok..
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kalis..
  4. Bentuk bulat lalu didihkan air & rebus cilok hingga matang mengambang. Setelah matang aangkat cilok dengan cara membuang air rebusan..
  5. Siapkan bahan bumbu. Haluskan bumbu lalu masukkan petis, campurkan hingga merata. Tunggu hingga mendidih lalu masukkan cilok..
  6. Rebus cilok dalam bumbu hingga surut. Matikan api & biarkan supaya bumbu mengental & sajikan..
  7. Asli muantebb. Kenyal, gurih, pedes manis..
Namun sedikit orang yang tau bahwa petis madura itu sendiri mempunyai ragam jenis nya. Cara Membuat Kangkung Petis - Kangkung merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam golongan sayur-sayuran. Tumbuhan ini bisa ditanam didarat maupun diair. Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini sangat nikmat. Aci merupakan bahan utama untuk membuat cilok, cireng, dan cimol.

Mudah bukan membuat cilok sambel petis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close