Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Kue Kering Ulat Hijau Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep kue kering ulat hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue kering ulat hijau merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Kering Ulat Hijau

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue kering ulat hijau karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering ulat hijau! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Kue Nastar Ulat Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak. Pilihan jatuh pada kue kering ulat hijau yang lucu dan menggelikan. Kue kering lebaran secara umum biasanya disajikan di rumah - rumah ketika merayakan hari - hari Pewarna hijau secukupnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak kue kering ulat hijau hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue kering ulat hijau!

Untuk menyiapkan Kue Kering Ulat Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 125 gram of butter (Sy pki Blue Band Cake & Cookie).
  2. Gunakan 80 gram of susu kental manis putih (2 sachet).
  3. Siapkan 200 gram of tepung maizena.
  4. Dibutuhkan of Pasta pandan / Pewarna Hijau (Sy pewarna Hijau Muda).
  5. Sediakan of Chocochips.
  6. Ambil Sisir of (Baru).

Cara membuat kue kering: Di wadah, campur butter/margarin dan susu kental manis Bentuk memanjang, lalu tekan di atas sisir baru untuk membuat guratan di badan ulat. Kue kering kacang hijau yang satu ini terbuat dari kacang hijau pilhan jadi rasanya lebih halus dan lembut dari kue kering kacang tanah. Sensasi gurih rasa kacangnya itu sangat terasa saat digigit. Kue Kacang hijau ini merupakan Kue kering sederhana yang termasuk salah satu kue kering populer.

Cara memasak Kue Kering Ulat Hijau:

  1. Masukkan butter & susu kental manis ke dalam wadah. Aduk menggunakan sendok..
  2. Setelah tercampur rata, masukkan maizena. Aduk & ratakan kembali menggunakan sendok. *Ketika maizena hmpir tercampur, sy uleni dg tangan sampai kalis & tercampur sempurna..
  3. Tuangkan 2-3 tetes pewarna hijau. Uleni kembali sampai rata..
  4. Ambil sedikit adonan, bulatkan. Kemudian dipilin memanjang menyerupai ulat. Tekan dg sisir (baru). Tambahkan chocochips sbgai mata di kedua sisi..
  5. Adonan siap dipanggang..
  6. Angkat setelah matang & ulat pun siap "dibasmi" ke dlm mulut. ^_^.
  7. .
  8. .
  9. .
Kue-kue ini selalu tersedia di setiap rumah. Kehadiran kue kering tersebut membuat momen bahagia ini semakin spesial. Kue ini memiliki bentuk seperti ulat sungguhan, berwarna hijau dan menggemaskan. Namun, kue ini bukanlah kue baru. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue kering ulat hijau hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close