Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bubur nasi sayur lompong yang Lezat Sekali!

Ingin memasak bubur nasi sayur lompong yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bubur nasi sayur lompong terbaik! Makanan bubur nasi sayur lompong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bubur nasi sayur lompong

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bubur nasi sayur lompong karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur nasi sayur lompong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Banyak kreasi olahan talas sebagai menu makan pelengkap nasi untuk sehari-harinya. Download mudah Cuma Tepung Sayuran Jadi Camilan Enak Nan Legit Hemat Enak Dirumah Aja.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat bubur nasi sayur lompong hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bubur nasi sayur lompong!

Untuk menghidangkan Bubur nasi sayur lompong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan untuk bubur.
  2. Gunakan 1 mangkok of nasi putih (mempercepat pemadakan).
  3. Siapkan 100 gr of kelapa parut muda.
  4. Diperlukan 1/2 sdm of garam.
  5. Sediakan of Bahan untuk saur lompong.
  6. Ambil 1/2 buah of kelapa parut/santan.
  7. Dibutuhkan 1/2 ruas of kunyit.
  8. Siapkan 1/4 ruas of jahe.
  9. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  11. Sediakan 1 batang of serai.
  12. Siapkan 1/2 ruas of laos.
  13. Siapkan 4 buah of daub jeruk.
  14. Dibutuhkan 5 buah of kemiri.
  15. Siapkan 10 gr of tumbar.
  16. Gunakan of Kaldu instan.
  17. Gunakan 1/4 sdm of garam.
  18. Sediakan 2 sdm of gula.
  19. Diperlukan 4 buah of lompong/batang talas.
  20. Sediakan of Minyak goreng.

Daftar Koleksi Masakan Zaman Perang Sayur Lodeh Lompong Batang Keladi Dan Gule Tela Daun Singkong di bawah ini Sayur Lompong khas Malang. Bubur Udang Manado Toping Teri Nasi. Nasi kapau jika dilihat sekilas akan sangat mirip seperti dengan nasi padang atau dengan nasi rendang. Lauk yang juga sering ditambahkan pada nasi ini adalah sayur nangka.

Langkah-langkah menghidangkan Bubur nasi sayur lompong:

  1. Polong lompong sesuai selera, rebus setengah matang angkat tiriskan..
  2. Haluskan bumbu, tumis hingga harum masukkan sere, laos, dan daun jeruk urut tumis kembali..
  3. Masukkan batatang lompong yang sudah direbus kemudian aduh masukkan gula, garam, kaldu instan dan santan setelah mendidih angkat..
  4. Masak nasi, air(secukupnya), garam dan kelapa, aduh rata hingga air menyusut dan berbentuk bubur angkat(jangan lupa terus diaduk nanti gosong kalau tidak diaduk terus)..
  5. Masukkan bubur dalam wadah dan siram dengan kuah lompong hidangkan (makan selagi hangat).
Nasi jagung sebagai pengganti beras dan sayur lompong sebagai lauknya. Silahkan kunjungi postingan Bubur sayur plus ikan teri Medan untuk membaca artikel selengkapnya Sayur Lompong itu masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur Sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang di masak dan didempetkan. Contoh sayur yang kerap jadi menu favorit banyak orang adalah sayur lodeh. Menu makanan ini bisa disebut istimewa, karena mudah dibikin, enak di lidah, sehat, dan bergizi. Lodeh bisa menjadi pendamping nasi dan aneka lauk.

Selamat mencoba resep bubur nasi sayur lompong! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close