Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Weci Mie Sayur yang Sempurna!

Lagi nyari resep weci mie sayur yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep weci mie sayur terbaik! weci mie sayur merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Weci Mie Sayur

Kebanyakan orang malas mulai memasak weci mie sayur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci mie sayur! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bakwan (Hanzi: 肉äøø; Pe̍h-ōe-jÄ«: bah-oĆ¢n) merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Bahannya terdiri dari taoge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel, dicampur dalam adonan tepung terigu dan digoreng dalam minyak goreng.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat weci mie sayur hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin weci mie sayur yuk!

Untuk membuat Weci Mie Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gr of mie masak.
  2. Gunakan 30 gr of kol.
  3. Sediakan 40 gr of wortel.
  4. Dibutuhkan 30 gr of daun bawang.
  5. Sediakan 200 gr of tepung terigu.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of air.
  7. Sediakan of Minyak goreng.
  8. Diperlukan of Bumbu.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih cincang.
  10. Dibutuhkan 1/4 sdt of merica.
  11. Sediakan 3/4 sdt of garam.
  12. Siapkan Secukupnya of kaldu ayam.

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Cara menyiapkan Weci Mie Sayur:

  1. Cincang sesuai selera kol, wortel dan daun bawang..
  2. Taruh dalam wadah : mie dan sayur yang sudah di cincang. Tambahkan tepung terigu dan bumbu, kemudian masukkan air dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Masukkan sesendok demi sesendok adonan dalam minyak panas dengan api sedang. Tunggu hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Weci Mie Sayur siap di hidangkan..
Resep Weci Khas Pasuruan - Weci atau ote-ote merupakan makanan khas Pasuruan. Di beberapa daerah lain Anda bisa menemukannya dengan nama yang berbeda, misalnya pia-pia. Makanan ini berbentuk setengah jeruk atau batok dengan rasa yang khas. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Masukkan bawang putih cincang, masak hingga berwarna kuning.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat weci mie sayur hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close