Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Serundeng Kelapa Anti Gagal!

Ingin memasak ayam goreng serundeng kelapa yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng serundeng kelapa terbaik! ayam goreng serundeng kelapa cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam Goreng Serundeng Kelapa

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng serundeng kelapa karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan ayam goreng serundeng kelapa hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng serundeng kelapa!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam šŸ”.
  2. Siapkan 1 bungkus of kelapa parut, putih nya aja ya, yg item nya di buang.
  3. Ambil 1 buah of Jeruk nipis.
  4. Diperlukan 1 batang of sereh (geprek).
  5. Sediakan 7 lembar of daun salam biar Harum.
  6. Diperlukan 1/2 buah of gula merah.
  7. Sediakan of Penyedap rasa (royko).
  8. Ambil of Garam.
  9. Sediakan of Ladaku.
  10. Sediakan of Bumbu Halus.
  11. Siapkan 5 of bawang merah.
  12. Siapkan 3 of bawang putih.
  13. Ambil 2 butir of kemiri.
  14. Sediakan 1 ruas of jahe.
  15. Gunakan 2 ruas of lengkuas.
  16. Diperlukan 1 ruas of kunyit.

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Cara menghidangkan Ayam Goreng Serundeng Kelapa:

  1. Cuci bersih ayam yang telah dipotong. berikan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Diamkan selama 5 menit..
  2. Tumis bumbu halus, sereh dan daun salam hingga wangi dan matang. Masukan potongan ayam lalu tuangi air secukupnya. Beri garam dan lada bubuk. Aduk rata dan masak dengan api sedang hingga air menyusut.. (sesekali dibolak balik ya).
  3. Serundeng šŸ‘‰šŸ» Masak kembali kaldu ayam, tambahkan ½ gula merah lalu masukan kelapa parut dan aduk rata. Masak hingga air benar benar menyusut. Disini saya kasih royko dan lada bubuk lagi ya, sedikit saja.. biar mantabpp šŸ˜.
  4. Panaskan minyak goreng. Lalu Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Lalu tiriskan..
  5. Dengan minyak yang sama, bekas ayam goreng, goreng serundeng hingga garing kecoklatan. Tiriskan..
  6. Terakhir tuangkan ayam ke wajan, lalu aduk aduk dengan serundeng kelapa dan sajikan šŸ˜ jangan lupa koreksi rasa šŸ‘Œ.
Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Selamat mencoba resep ayam goreng serundeng kelapa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close