Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Masak mie instan goreng kuah istimewa (Mie goreng nyemek) Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Masak mie instan goreng kuah istimewa (Mie goreng nyemek)

Sebagian Besar orang sudah minder duluan masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Kalau mie goreng ya dimakan begitu saja atau dengan tambhan saus sambal. Atau bisa pake gigit cabe dulu.

Sobat dapat membuat masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek)!

Untuk menyiapkan Masak mie instan goreng kuah istimewa (Mie goreng nyemek), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of mie instan goreng(saya pakai indome goreng).
  2. Dibutuhkan 1 1/2 gelas of Air matang untung merebus mienya kira².
  3. Diperlukan of Sayur sawi secukupnya saja (terserah sih mau pakai sayur apa).
  4. Siapkan 1 biji of Telur (ayam/bebek).
  5. Siapkan 1 sdm of Saus sambal.
  6. Ambil 5 of cabe rawit (kalo mau pedas silahkan tambahkan lagi cabenya).
  7. Sediakan 2 slice of smoke beef (ini yang bikin istimewanya).

Yg agak rumit tu yang pake kuah. Diwarung mie ayam saya kuah sama mienya terpisah. CARA MASAK MIE INSTAN YANG ENAK Variasi masak indomie cocok untuk anak kos ŠŸŠ¾Š“рŠ¾Š±Š½ŠµŠµ.

Langkah-langkah menyiapkan Masak mie instan goreng kuah istimewa (Mie goreng nyemek):

  1. Ceplok dulu telur ayam dengan sedikit minyak diwajan setelah itu masak juga smoke beefnya (jangan tambahkan minyak lagi).
  2. Rebus air sampai mendidih kemudian masukkan mie instannya sampai setengah matang dulu lalu masukkan potongan sayur sawi..
  3. Masak mie instan jangan sampai terlalu benyek dan pastikan air rebusannya tidak terlalu banyak (kalo masih banyak airnya bisa dikurangi sedikit) lalu tambahkan cabe serta saus sambalnya dan semua bumbu bumbu dari mie instannya setelah itu hidangkan dipiring dan masukan topingnya yang sudah digoreng tadi (telur ceplok dan smoke beefnya). Selesai....
  4. Mie goreng kuahnya sudah siap dihidangkan.Selamat mencoba.
Resep mie instan yang enak !!! Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Demikian resep mie goreng pedas sederhana. Anda bisa menambah dan mengurangi jumlah Masak hingga mie meresap bumbu. Demikian resep mie goreng Aceh spesial.

Mudah bukan membuat masak mie instan goreng kuah istimewa (mie goreng nyemek)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close