Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu marmer pelangi kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak bolu marmer pelangi kukus yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer pelangi kukus terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu marmer pelangi kukus! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu marmer pelangi kukus

Banyak orang takut mulai memasak bolu marmer pelangi kukus karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer pelangi kukus! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Campur terigu, maizena, susu bubuk, telur, gula pasir, emulsifier, dan ekstrak vanilla dalam wadah. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Sehingga kalau kamu bisa bikin sendiri di rumah, akan sangat terpakai sekali resepnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan bolu marmer pelangi kukus hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu marmer pelangi kukus!

Untuk menyiapkan Bolu marmer pelangi kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of terigu ∆.
  2. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 4 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of sp.
  5. Gunakan 1 sdt of baking powder.
  6. Siapkan 1 bks of vanili.
  7. Gunakan 1 bks of susu bubuk.
  8. Sediakan 1 bks of skm putih.
  9. Sediakan 120 ml of minyak goreng.
  10. Gunakan 4 bks of pewarna makanan.

Tidak perlu khawatir akan gagal, sebab resep kue ini begitu mudah, sehingga memang cocok untuk pemula. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu jenis kue yang sering dijajakan oleh penjual. Warnanya yang cantik membuat kita tergoda untuk mencoba. Bolu marmer yang banyak di gemari oleh banyak orang bisa juga d kukus.buatnya juga mudah cocok buat para pemula ,karena.

Cara menyiapkan Bolu marmer pelangi kukus:

  1. Panaskan kukusan, atasnya di lapisi serbet.
  2. Mixer gula, telur dan sp kecepatan tinggi hingga mengembang kaku.
  3. Masukkan terigu, bp, susu bubuk lalu mixer dgn kecepatan rendah sampai adonan rata.
  4. Kemudian masukkan skm dan minyak, aduk lagi hingga rata.
  5. Bagi adonan jadi 4 masing" diberi pewarna sesuai selera.
  6. Siapkan loyang yg sudah di olesi mentega lalu adonan warna prtama ditimpa adonan warna kedua, bgitu seterusnya smpe adonan abis lalu kukus selama 30 menit.
Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Bolu kukus gulung pelangi. foto: Instagram/@rin_share_resep.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu marmer pelangi kukus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close