Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: No Oven Lime Cake (Bolu Panci Rasa Jeruk Nipis) Kekinian

Ingin tau rahasia memasak no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis) yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis) terbaik! no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

No Oven Lime Cake (Bolu Panci Rasa Jeruk Nipis)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 16 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis)!

Untuk menghidangkan No Oven Lime Cake (Bolu Panci Rasa Jeruk Nipis), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 120 gram of tepung terigu.
  2. Ambil 100 gram of gula pasir.
  3. Siapkan 100 gram of mentega (lelehkan).
  4. Ambil 2 butir of telur ukuran sedang suhu ruang (tdk dingin dari kulkas).
  5. Dibutuhkan 30 ml of atau sekitar 3.sdm perasaan jeruk nipis.
  6. Siapkan 1 buah of jeruk nipis parut halus ambil kulit luarnya aja/ZEST_nya.
  7. Sediakan 1 sdt of penuh baking powder.
  8. Sediakan of B). Bahan pengoles loyang/Carlo=(mix jadi satu).
  9. Ambil 1 sdt of margarin.
  10. Sediakan 1 sdt of minyak biasa.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of tepung terigu.

Cara menyiapkan No Oven Lime Cake (Bolu Panci Rasa Jeruk Nipis):

  1. Dalam baskom masukkan gula pasir dan 1 butir dulu telur lalu kocok lepas, kemudian masukkan 1 telur lagi kocok beberapa saat hingga sekiranya gula larut dan menjadi agak berbusa, masukkan perasan jeruk nipis dan juga parutan kulit jeruk nipis atau zest_nya, kocok kembali hingga rata..
  2. Masukkan tepung terigu,aduk secara satu arah,hingga benar-benar rata dan tidak bergerindil,lalu masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk kembali rata..
  3. Terakhir masukkan baking powder, aduk kembali hingga benar-benar rata..
  4. Untuk pengoles loyang atau carlo, campur semua bahan yg ada (di.bahan B) jadi satu hingga rata, kemudian siap untuk dioleskan keloyang yg akan digunakan untuk memanggang cake..
  5. Sekarang siapkan dulu panci untuk memanggang, taruh lembaran besi atau penyangga, taruh didalam dasar panci, kemudian nyalakan kompor, pakai api kecil dan tutup rapat pancinya,biarkan panas sekitar 1 sampai 2 menitan. (Langkah Ini seperti saat kita memanaskan oven lebih dulu sebelum memanggang cake kedalamnya).
  6. Sambil menunggu panci panas, masukkan adonan kedalam loyang yg sudah dioles Carlo, hentakan loyang pelan agar adonan lebih rata..
  7. Jika panci sekiranya sudah panas, masukkan loyang yg berisi adonan cake kedalam panci..
  8. Tutup pancinya sangat rapat, gunakan Api SEDANG CENDERUNG KECIL (medium low) selama 10 menit lalu PUTAR API kearah KECIL dan biarkan lanjut terpanggang sekitar 15 menit. (Total waktu pertama=25 menit) ___ NOTE: update tambahan, karena disini saya menggunakan panci tebal,maka api saya gunakan sedang dulu lalu kecil, tapi jika pakai PANCI TIPIS, set apinya dan gunakan API KECIL SAJA ya..
  9. Setelah 25 menitan, buka panci dan cek, ini punya saya si cake mulai mengembang tapi belum perfect ya, jadi saya tutup lagi pancinya dan lanjut panggang lagi 10 menit, dan tetap gunakan api kecil saja..
  10. Setelah saya tambahkan waktu 10 menit, (jadi semua Total waktu manggang adlh=35.menit). buka pancinya, dan test pakai tusuk gigi, kalo tidak ada adonan yg menempel lagi pada tusuk gigi, artinya adonan udah set dan done. Matikan api kompor,dan angkat loyangnya dari panci, biarkan disuhu ruang. ___NOTE:ini panci yg saya pakai ukurannya kurang tinggi ya, jadi adonan cake yg terlalu ngembang sampai nyundul nempel ditutup pancišŸ˜…jadinya permukaan cake kliatan seperti gepeng gitu deh..
  11. Biarkan disuhu ruang sekitar 10 menit dulu, JANGAN langsung dilepas dari loyangnya ya agar lebih set dan padat saat dipotong. setelah 10 menit, bisa langsung keluarkan dari loyang, Insha Allah mulus tidak lengket kalo loyang udah diolesin pakai pengolesnya atau Carlo tadi..
  12. Ini saya hiasi dengan taburan dengan icing sugar, klo suka olesi dgn glaze, ataupun polosan juga udah enak ya..
  13. Potong sesuai selera, dan inilah hasilnya pefrect seperti pakai oven lhoh..šŸ˜‰.
  14. Cocok buat temen ngeteh ataupun ngopi.
  15. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat šŸŒ¹❤️.
  16. Update: Bagi yang ingin menggunakan panci dengan bahan yg tipis untuk memanggang, silahkan intip caranya lebih lengkap di resep coffee cake, Silahkan klik lampiran berikut šŸ‘‰ (lihat resep).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat no oven lime cake (bolu panci rasa jeruk nipis) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close