Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal terong teri medan Anti Gagal!

Coba resep sambal terong teri medan sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambal terong teri medan merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambal terong teri medan

Banyak orang sudah menyerah duluan sambal terong teri medan karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong teri medan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambal teri pete (teri medan horas bah) Terbuat dari : Teri Pete Terong Minyak Cabe Bawang merah Bawang puyih Tomat Air. Dimasak dengan cabai merah, kacang tanah kampung dan ikan teri Medan pilihan. Saat ini hanya tersedia rasa Tidak terlalu pedas sehingga cocok utk segala usia.

Teman-teman dapat memasak sambal terong teri medan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal terong teri medan yuk!

Untuk menghidangkan Sambal terong teri medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 bj of cabe merah keriting.
  2. Siapkan 5 bj of cabe rawit merah setan.
  3. Gunakan 1/2 buah of tomat.
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 lembar of Daun salam.
  7. Ambil 1 lembar of daun jeruk.
  8. Sediakan 1/2 potong of gula jawa.
  9. Siapkan Secubit of garam (jangan banyqk2 karena ikan teri sdh asin).
  10. Sediakan of Penyedap (optional).
  11. Gunakan 1 kantong of ikan teri (5rb an).
  12. Siapkan 2 buah of terong ungu.

Tambahkan buble wrap untuk keamanan paket anda. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Lalu pindahkan ke piring saji atau toples. Salah satu olahan yang paling digemari dari terong adalah sambal terong.

Cara memasak Sambal terong teri medan:

  1. Cuci ikan teri,tiriskan lalu goreng sampai garing. Sisihkan. Cuci bersih terong, potong2 lalu goreng, sisihkan..
  2. Chopper bumbu sambal (cabe,tomatdan duo bawang).
  3. Panaskan minyak, tumis sambal sampai matang dan harum, beri sedikit air, masukan gula jawa, daun salam,daun jeruk,garam dan penyedap. Terakhir Masukan ikan teri dan terong, Lalu Koreksi rasa. Dinikmati dengan pepes tahu jamur tiram kemangi pasti enduuul.... (lihat resep).
Perpaduan antara rasa pedas dan manisnya terong pantas untuk mendapatkan. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Resep Terong Telunjuk/ Terong Medan Masak Balado Enak dan Sederhana - Seperti halnya Sambal terong dengan bumbu balado pedas yang sederhana merupakan salah satu cara memasak praktis yang bisa kita pilih. Masukkan teri dan terong serta aduk-aduk hingga rata, lalu matikan api..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal terong teri medan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close