Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gooey Chocolate Coconut Brownies Anti Ribet!

Coba resep gooey chocolate coconut brownies sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! gooey chocolate coconut brownies, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Gooey Chocolate Coconut Brownies

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan gooey chocolate coconut brownies karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gooey chocolate coconut brownies! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan gooey chocolate coconut brownies hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gooey chocolate coconut brownies!

Untuk menghidangkan Gooey Chocolate Coconut Brownies, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of butter (aku : 100gr).
  2. Ambil 220 gr of brown sugar/gula pasir juga boleh (aku: 150gr).
  3. Siapkan 200 gr of Dark Chocolate/coklat balok compound (aku :150gr).
  4. Gunakan 4 butir of telur utuh (aku : 3 butir).
  5. Siapkan 75 gr of tepung terigu protein sedang (aku : 50gr).
  6. Siapkan 35 gr of coklat bubuk (aku : 20gr).
  7. Dibutuhkan 2 sdm of kelapa parut kering (aku :1½ sdm).
  8. Gunakan of Lapisan kelapa :.
  9. Sediakan 195 gr of kelapa parut (aku:135gr kelapa parut kering).
  10. Diperlukan 395 gr of Kental manis (aku : 260gr).
  11. Siapkan of Hiasan (optional) :.
  12. Siapkan 80 gr of dark chocolate, lelehkan.

Langkah-langkah membuat Gooey Chocolate Coconut Brownies:

  1. Siapkan bahan. Lelehkan coklat balok, gula coklat/gula pasir dan butter di panci yg agak besar, aduk-aduk sampai coklat meleleh.
  2. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok dengan ballon whisk sampai tercampur rata, lalu masukkan tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak. Aduk rata..
  3. Masukkan 2 sdm kelapa parut kering, aduk rata.
  4. Tuang ke loyang ukuran 20x20x4cm yang sudah dioles margarin dan dilapisi kertas roti. Panggang dengan api sedang (180 derajat) selama 20 menit. Angkat. Di tengahnya masih lembab, biarkan saja memang seperti jangan sampai cake jadi kering..
  5. Bikin lapisan kelapa. Masukkan kelapa parut dan kental manis, aduk sampai tercampur rata, lalu tuang di atas cake brownies, ratakan dengan sendok, sampai semua permukaan tertutup dengan adonan kelapa. Lalu panggang lagi selama 15-20 menit sampai permukaan cake menjadi coklat. Angkat..
  6. Lalu tuang lelehan coklat dan hias atasnya sesuai selera..
  7. Potong2 lalu sajikan..
  8. Lapisan browniesnya sukaaa banget..

Mudah bukan membuat gooey chocolate coconut brownies? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close