Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Kue Lapis Anti Gagal!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue lapis ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hidangan kue lapis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Lapis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue lapis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Di IndoTopInfo.com, anda bisa mendapatkan semuanya secara gratis. Mulai dari resep kue lapis legit prunes, resep lapis legit spekuk, dan resep lapis legit kukus. Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of colourful layered soft rice flour pudding.

Kalian dapat menghidangkan kue lapis hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lapis!

Untuk membuat Kue Lapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 125 gr of tepung terigu.
  2. Diperlukan 125 gr of tepung kanji.
  3. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 1 sachet of santan.
  5. Gunakan 1 sdt of vanili.
  6. Diperlukan of pewarna hijau.
  7. Ambil 500 ml of air.

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Langkah-langkah memasak Kue Lapis:

  1. Siapkan bahan.
  2. Masak air,gula pasir,santan sampe mendidih.
  3. Biarkan sampe hangat kuku,lalu campur kan tepung terigu dan tepung kanji aduk merata,saring supaya tdk ada yg bergerindil.
  4. Bagi adonan jd dua,separo warna putih dan separo warna hijau.
  5. Olesi loyang dg minyak kukus warna putih.
  6. Setelah 5 mnt timpa yg warna hijau.
  7. Begitu seterusnya sampe adonan habis,,jgn lupa tutp pengukusnya pke serbet.
  8. Setelah dingin,potong dan sajikan.
Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Mudah bukan membuat kue lapis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close