Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok daging sapi Untuk Pemula!

Lagi cari resep cilok daging sapi yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cilok daging sapi terbaik! cilok daging sapi salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cilok daging sapi

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cilok daging sapi karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok daging sapi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Di setiap daerah, penggunaan daging ini berbeda-beda tergantung dari cara pengolahannya. Cilok daging sapi yang paling enak. Bahan nya saja Daging sapi #masakanMamaina.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat cilok daging sapi hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cilok daging sapi!

Untuk memasak Cilok daging sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of daging sapi di cincang.
  2. Ambil 10 sdm of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 7 sdm of tepung terigu.
  4. Gunakan secukupnya of garam.
  5. Gunakan secukupnya of lada.
  6. Diperlukan secukupnya of penyedap rasa.
  7. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih (digoreng).
  8. Siapkan 3 siung of bawang merah (digoreng).
  9. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  10. Ambil 1 butir of putih telur.
  11. Gunakan secukupnya of air es.

Enak Kenyal Sederhana - Hai teman-teman jumpa lagi pada. Cilok adalah jajan berbentuk bundar dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, tetapi bahan dasarnya berbeda. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil.

Cara membuat Cilok daging sapi:

  1. Giling ke blender daging cincang, bawang putih dan bawang merah..
  2. Campur jdi 1. Yg diblender tadi dan tepung terigu, tapioka, garam, lada, penyedap rasa, baking powder, putih telur. Tambahkan air es sesuai selera aduk rata..
  3. Cetak bulat2 sesuai selera. Dan masak hingga matang..
  4. Catatan : waktu masak.. Air di dalam panci dibiarkan mendidih terlebih dahulu. Dan tambahkan garam dan penyedap rasa ke air nya. Lalu adonan ciloknya dimasukkan..
Bahan nya saja Daging sapi #masakanMamaina. foto: Instagram/@cilok_daging. Peluang usaha cilok daging - Cilok ! Siapa diantara kalian yang belum tau apa itu cilok? Maka Cilok dibuat dengan komposisi sebaliknya yaitu dengan tepung yang banyak dan sedikit daging, atau tidak menggunakan daging sama sekali. Dengan begitu jika anda menjumpai jajanan cilok, ia..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cilok daging sapi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close