Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pentol baso ikan tenggiri Kekinian

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep pentol baso ikan tenggiri ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pentol baso ikan tenggiri cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Pentol baso ikan tenggiri

Kebanyakan orang malas mulai memasak pentol baso ikan tenggiri karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pentol baso ikan tenggiri! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bakso ikan tekdtur lebih lembut dan gurih. Akan tetapi biasa pentol ikan bukan. Lihat juga resep Pentol ikan tenggiri kenyal enak lainnya.

Teman-teman dapat membuat pentol baso ikan tenggiri hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pentol baso ikan tenggiri yuk!

Untuk membuat Pentol baso ikan tenggiri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ikan tenggiri.
  2. Diperlukan 250 gr of tepung sagu tani.
  3. Sediakan of Bumbu halus:.
  4. Siapkan 1 sdt of merica.
  5. Ambil 6 bji of bawang putih.
  6. Siapkan Secukupnya of garam.
  7. Ambil Secukup of nya air.

Bakso ikan biasa dimakan sebagai pelengkap hidangan kwetiau goreng, mi goreng, dan capcai. Masukan daging ikan tenggiri yang sudah dibersihkan ke dalam mesin bakso atau blender bersama dengan bawang putih, putih telur, garam. Ikan tenggiri merupakan jenis ikan andalan dalam membuat bakso ikan, selain karena tekstur dagingnya juga cita rasanya yang sangat lezat dan gurih. Hanya saja cara membuat bakso ikan dengan pentol yang benar-benar bulat dan mulus memang ternyata harus sering berlatih lagi.

Cara menyiapkan Pentol baso ikan tenggiri:

  1. Bersihkn ikan ambil daging nya dg cara di kerok pkai sendok.
  2. Lalu haluskan ikan camp dg bumbu halus kasi garam.
  3. Masukn dlm mangkok kasi tepung sedikit".
  4. Ambil sebagian Sambal di bentuk bulat memanjang, buat samp adonan habis.
  5. Rebus air samp mendidih lalu masukn adonan masak samp mengapung.
  6. Angkat tiriskn.. Lalu potong".
  7. Pentol baso ikan siap di gunakan.. šŸ˜‹.
Kepopuleran bakso ikan memang tak kalah dengan bakso bahan daging ataupun ayam. Cara membuat bakso ikan terbilang tidak sulit Untuk bahan ikan yang bisa digunakan dalam membuat bakso ikan memang sangat beragam. Bakso adalah produk pangan yang terbuat dari bahan utama daging Ambillah adonan pentol bakso tersebut diatas dengan sendok makan dan masukkan ke dalam air panas di dalam panci. Misalnya seperti tenggiri, kerapu, dan kakap. Iris cabe rawit dan tumis sesuai selera c.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pentol baso ikan tenggiri hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close