Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Soto Padang yang Lezat Sekali!

Sedang mencari resep soto padang yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang terbaik! soto padang adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Soto Padang

Pada umumnya orang malas mulai memasak soto padang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak soto padang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto padang!

Untuk memasak Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of daging sapi has dalam.
  2. Ambil 250 gram of daging sapi tetelan.
  3. Gunakan of BAHAN PEREBUS DAGING:.
  4. Dibutuhkan 2 ruas jari of jahe, memarkan.
  5. Gunakan 3 siung of bawang putih memarkan.
  6. Ambil of BUMBU HALUS :.
  7. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  9. Ambil 2 cm of jahe.
  10. Gunakan 1 cm of kunyit bakar.
  11. Dibutuhkan of BUMBU LAIN NYA:.
  12. Dibutuhkan 2 liter of air.
  13. Gunakan 2 ruas jari of lengkuas, memarkan.
  14. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  15. Dibutuhkan 2 batang of serai, memarkan.
  16. Ambil 3 butir of cengkeh.
  17. Sediakan 4 keping of pekak.
  18. Diperlukan 5 butir of kapulaga.
  19. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  20. Ambil 2 sdt of garam.
  21. Sediakan 1/2 sdt of merica.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Langkah-langkah memasak Soto Padang:

  1. rebus daging bersama bumbu perebus sampai air menyusut dan daging empuk.
  2. sisihkan air kaldu untuk membuat kuah.
  3. dinginkan daging,iris tipis melebar, lalu goreng dengan minyak banyak sampai kering angkat sisih kan.
  4. ambil 4 sendok makan minyak sisa menggoreng, tumis bumbu halus masukan sere, lengkuas, cengkih, pekak, kapulaga, daun salam dan merica, aduk sampai wangi, masukan kedalam air kaldu, didihkan kembali, tambahkan garam dan gula, angkat.
  5. sajikan dengan bahan pelengkap: perkedel kentang soun, daun bawang, bawang goreng, keripik kentang/ kerupuk merah bila suka, sambel merah goreng. kecap manis. tata bahan pelengkap dalam mangkuk saji, tambahkan daging, siram dengan kuah soto..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Selamat mencoba resep soto padang! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close