Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Siomay Goreng/Kukus Kekinian

Ingin tau rahasia membuat siomay goreng/kukus yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep siomay goreng/kukus terbaik! siomay goreng/kukus salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Siomay Goreng/Kukus

Banyak orang sudah menyerah duluan siomay goreng/kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay goreng/kukus! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep cara membuat siomay berikut ini bisa. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Satu elemen yang super lezat dan cocok dipadankan dengan teman-temannya seperti tahu, kentang, kol, telur, hingga pare.

Kalian dapat membuat siomay goreng/kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin siomay goreng/kukus yuk!

Untuk menghidangkan Siomay Goreng/Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gram of udang.
  2. Ambil 100 gram of ayam fillet.
  3. Ambil 1 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 batang of wortel ukuran sedang.
  6. Dibutuhkan 5 sdm of tepung tapioka.
  7. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang, ambil putihnya, iris tipis.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  9. Gunakan 1 sdt of saus tiram.
  10. Sediakan 1 sdt of lada.
  11. Diperlukan Secukupnya of kulit pangsit.
  12. Ambil Sedikit of air (untuk menempel).

Siomay (also Somay), is an Indonesian steamed fish dumpling with vegetables served in peanut sauce. It is derived from Chinese Shumai. It is considered a light meal that is a type of Chinese Dim Sum, but is cone shaped. Sebelum dikukus, siomay bisa disemprot dengan air agar tidak kering.

Proses membuat Siomay Goreng/Kukus:

  1. Blender ayam, udang, telur dan bawang putih cincang sampai halus.
  2. Campur semua bahan kecuali kulit pangsit dan air, aduk rata... Test rasa dengan menggoreng sedikit adonan.
  3. Ambil kulit pangsit, isi dengan 1/2 sdm adonan untuk siomay goreng, lipat kulitnya oles sedikit air agar menempel..bisa langsung di goreng/ dikukus dahulu 20 menit, adonan yg sudah dikukus bisa disimpan dalam kulkas (saya 3 hari masih enak).
  4. Ambil 1 sdm adonan untuk siomay kukus, lipat lalu masukkan ke dalam kukusan yg sudah panas, dan tutupnya dialas dengan kain.. kukus selama 20 menit.
Nah, itulah tips dalam membuat siomay Bandung yang benar agar nikmat disantap saat sore hari nanti. Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil. Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Jangan dikukus terlalu lama, karena siomay akan. Cara pengolahannya dengan cara dikukus dan digoreng.

Selamat mencoba resep siomay goreng/kukus! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close