Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso Aci (Baci) Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep baso aci (baci) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian baso aci (baci) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Baso Aci (Baci)

Banyak orang tidak berani memasak baso aci (baci) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci (baci)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selain murah, bakso aci, bakso halus hingga bakso urat di sini punya rasa yang lezat. Oh ya, kabarnya Baso Aci Kalimanjaro akan segera membuka cabang di Jakarta. Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji.

Sobat dapat menghidangkan baso aci (baci) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baso aci (baci)!

Untuk membuat Baso Aci (Baci), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  2. Diperlukan 2 buah of cabai rawit.
  3. Siapkan 1/4 sdt of merica.
  4. Ambil 1/4 sdt of kaldu sapi.
  5. Gunakan 1/2 sdt of gula merah.
  6. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdm of garam.
  8. Dibutuhkan 400 ml of air.
  9. Sediakan of Cilok siap pakai.
  10. Ambil of Tahu kulit isi cilok.
  11. Dibutuhkan Sebatang of daun bawang.
  12. Ambil secukupnya of Minyak goreng.
  13. Sediakan of Bawang goreng.
  14. Diperlukan of Jeruk limau.

Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya. Berbeda dari bakso biasanya yang menggunakan mangkok, bakso aci ini disajikan dalam kotak makan. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Langkah-langkah membuat Baso Aci (Baci):

  1. Pertama haluskan bawang putih dan cabai rawit.
  2. Setelah halus, siapkan sedikit minyak dan panaskan. Lalu goreng bumbu hingga harum dan matang.
  3. Setelah bumbunya matang masukan air. Masukan juga gula merah, gula pasir, garam dan merica. Tunggu mendidih lalu tes rasa.
  4. Lalu masukan juga cilok dan tahu cilok yg sudah matang (cara membuat cilok dan tahu isi cilok ada di resep sebelumnya). Aduk aduk lalu tambahkan potongan daun bawang yg di iris besar.
  5. Kemudian ambil mangkok untuk menyajikan. Beri perasan jeruk limau dan taburan bawang goreng. Untuk topping bisa ditambahkan dgn bon, pilus dan sukro yaa. Oiya ini porsi kecil ya untk 2 mangkok aja.
Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Perpaduan bakso aci, bakso sapi hingga tahu dengan kuah pedas mampu menggoyang lidah penikmatnya. Nah, bagi kalian yang ingin mencicipi bakso aci, berikut ini empat.

Mudah bukan membuat baso aci (baci)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close