Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Sambel Teri Terong Ijo Kekinian

Sedang cari resep sambel teri terong ijo yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambel teri terong ijo terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sambel teri terong ijo! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambel Teri Terong Ijo

Banyak orang tidak berani memasak sambel teri terong ijo karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel teri terong ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan sambel teri terong ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel teri terong ijo yuk!

Untuk membuat Sambel Teri Terong Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 ons of terong ijo bulat.
  2. Gunakan 50 gram of ikan teri.
  3. Dibutuhkan 8 buah of cabe rawit merah (kalo suka pedas bisa ditambah).
  4. Ambil 3 buah of cabe merah keriting.
  5. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 2 buah of tomat sedang.
  8. Sediakan 1/4 sdt of terasi bangka.
  9. Ambil Secukupnya of garam, gula pasir, kaldu bubuk.

Cara menyiapkan Sambel Teri Terong Ijo:

  1. Belah ikan teri jadi dua, potong sesuai selera terong ijo bulat dan buang tangkai nya.Cuci bersih..
  2. Iris/rajang bumbu tumis: cabe rawit, cabe keriting, bawang merah dan putih, tomat sesuai selera. Bakar terasi bangka nya..
  3. Goreng terong ijo setengah matang, lalu goreng ikan teri setengah matang. Tiriskan..
  4. Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan terasi yg sudah dibakar, terong dan teri yg sudah digoreng, lalu masukkan garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya..
  5. Tes rasa, setelah matang angkat dan sajikan.😁.

Mudah bukan membuat sambel teri terong ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close