Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang gula aren Untuk Pemula!

Ingin memasak bolu pisang gula aren yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu pisang gula aren terbaik! Menu bolu pisang gula aren ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu pisang gula aren

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu pisang gula aren karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gula aren! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah).

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat bolu pisang gula aren hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pisang gula aren!

Untuk menghidangkan Bolu pisang gula aren, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 buah of pisang matang (dh dikupas sekitar 300 gr).
  2. Gunakan 230 gr of terigu protein sedang.
  3. Dibutuhkan 20 gr of susu bubuk.
  4. Sediakan 200 gr of minyak bening.
  5. Diperlukan 1 st of baking powder.
  6. Sediakan 3/4 st of baking soda.
  7. Siapkan 5 butir of telor.
  8. Ambil 100 gr of gula pasir.
  9. Ambil 100 gr of gula aren.
  10. Dibutuhkan 1 st of bumbu spekoek (skip).
  11. Siapkan secukupnya of Vanila cair, garam.

Gula aren adalah gula yang dihasilkan melalui proses penyadapan air nira dari pohon aren (Arenga pinnata Merr). Di samping itu, gula aren juga mengandung serat makanan yang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan sehingga bisa terhindar dari masalah medis pada sistem pencernaan. Baik gula aren dan gula jawa sama-sama terbuat dari nira atau legen, yaitu cairan manis yang keluar dari tandan bunga. Untuk membedakan gula aren dan gula jawa, orang biasanya mengidentifikasinya berdasarkan bentuk dan warnanya.

Cara menyiapkan Bolu pisang gula aren:

  1. Siapkan semua bahannya.
  2. Lumatkan pisang sampai halus sisihkan.
  3. Campur & ayak terigu, susu, baking soda & baking powder.
  4. Mixer dengan speed tinggi, gula, telor, garam & vanila sampai kental.
  5. Masukan pisang sedikit" bergantian dengan terigu.
  6. Masukkan minyak aduk pelan menggunakan spatula agar adonan tercampur & homogen.
  7. Masukan loyang bakar sampai setengah matang, tempelkan irisan pisang sebagai topping, lalu bakar sampai matang. Gunakan loyang ukuran 10x22 menjadi 3 biji atau loyang tulban ukuran 24.
Jual beli gula aren langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga gula aren termurah di halaman jual gula aren agromaret. kami salah satu produksi gula semut aren yg bertempat di daerah kolaka sulawesi tenggara, yang hasil produksinya dalam tiap minggu bisa. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Gulung yang Enak, Lezat, Lembut dan Mudah. Kemudian masukkan telur, kuning telur dan gula tepung dalam wadah, kocok dengan Lalu, masukkan ayakan tepuk sedikit demi sedikit pada kocockan telur dan gula, sambil dikocok dengan kecepatan sedang.

Mudah bukan membuat bolu pisang gula aren? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close