Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Kue Kering Ulet ijo Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue kering ulet ijo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! kue kering ulet ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Kering Ulet ijo

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue kering ulet ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering ulet ijo! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Sajikan dengan teh terbaik di pagi hari, atau konsumsi dengan kopi saat begadang di malam hari. Rekomendasi Kue Kering - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri.

Teman-teman dapat menyiapkan kue kering ulet ijo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue kering ulet ijo yuk!

Untuk memasak Kue Kering Ulet ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of Tepung Maizena.
  2. Ambil 4 sdm of Gula halus.
  3. Gunakan 3 sdm of Margarine.
  4. Ambil 1/4 sdt of Vanili bubuk.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Pasta pandan.
  6. Diperlukan of Cokelat batang (cairkan).

Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Kue Kering yang Cocok Untuk Lebaran. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Brilio.net - Pada umumnya kue kering disajikan di rumah pada saat hari raya besar agama seperti Lebaran, Natal, atau tahun baru China. Terkadang harga kue kering yang di jual di toko-toko tersebut dibandrol dengan harga yang mahal.

Langkah-langkah membuat Kue Kering Ulet ijo:

  1. Masukan semua bahan, aduk sampai kalis.
  2. Tambahkan pasta pandan secukup nya.
  3. Aduk kembali sampai rata.
  4. Masukan cokelat batang di mangkuk, taruh diatas panci yg berisikan air lelehkan dengan api kecil saja.
  5. Ambil adonan lalu buat melonjong dan gilas diatas alat bantuan saya menggunakan sisir bersih yaa.... Gilas sampai menyerupai.
  6. Susun diloyang, lalu hias dengan cokelat yg sudah di cairkan untuk bagian mata.
  7. Panggang, -+ 20menit.
Kue kering merupakan hidangan makanan yang sering dijumpai pada saat perayaan besar, khususnya saat Idul Fitri atau sering disebut juga dengan 'Lebaran'. Biasanya kue kering ini dihidangkan untuk para sanak saudara yang berkunjung, tamu, atau dimakan oleh keluarga sendiri. Kue kering jadul yang satu ini sudah terlalu iconic dengan event lebaran. Yaaaahhh, kira-kira samalah derajatnya dengan ketupat. Kunci sukses bikin nastar yang cantik mulus terletak pada pengolesan kuning telur pada saat kue sudah dipanggang setengah matang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue kering ulet ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close