Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak bolu marmer jadoel kukus (no bantat) yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer jadoel kukus (no bantat) terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bolu marmer jadoel kukus (no bantat)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat)

Banyak orang takut mulai memasak bolu marmer jadoel kukus (no bantat) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer jadoel kukus (no bantat)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan bolu marmer jadoel kukus (no bantat) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu marmer jadoel kukus (no bantat) yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of Tepung Terigu.
  2. Diperlukan 100 gr of Gula Pasir.
  3. Siapkan 100 gr of Margarin (cairkan).
  4. Gunakan 2 butir of Telur Ayam.
  5. Gunakan 1 sdt of SP.
  6. Siapkan 1/2 sdt of Backing Powder.
  7. Diperlukan secukupnya of Pewarna Cokelat.
  8. Diperlukan sesuai selera of Topping.

Buku "Kue Mangkok dan Bolu Kukus Mekar" karya Sisca Susanto terbitan Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen. Resep Kue Lapis Legit Kukus, Camilan Saat Hujan. Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indonesia dan juga di seluruh dunia sangatlah banyak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat):

  1. Mixer dengan kecepatan tinggi : Gula Pasir + SP + Telur, hingga warna menjadi putih dan kaku (berjejak).
  2. Masukkan Tepung Terigu dan Backing Powder sambil diayak, aduk hingga merata.
  3. Masukkan Margarin cair dan aduk kembali hingga merata.
  4. Sisihkan sedikit adonan, untuk dicampurkan dengan pewarna cokelat.
  5. Oleskan loyang cetak dengan margarin, kemudian tuang kan adonan utama kedalamnya, ratakan. Lalu masukkan adonan berwarna cokelat.
  6. Putar2 adonan dengan tusukan, supaya warna cokelat bercampur tidak merata dengan adonan utama.
  7. Panaskan kukusan, dan masukkan adonan kedalam kukusan, tutup dengan tutup berlapis kain supaya air tidak menetes dari tutupnya. Kukus selama 30 menit, angkat bolu matang dan hias bolu sesuai selera. Bolu Marmer Jadoel siap dinikmati untuk teman ngemil pagi bersama segelas kopi 🤤.
Resep Bolu Marmer Panggang dan Bolu Marmer Kukus Lengkap Dengan Tips Cara Membuatnya Supaya Empuk, Lembut dan Moist. Resep bolu marmer adalah salah satu resep cake klasik atau resep kue bolu jadul yang mempunyai tekstur lembut, moist dan empuk di tengah kuenya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Ratakan dengan mixer dengan kecepatan tinggi selama Itu dia beberapa tips beserta resep bolu kukus dari HappyFresh! Jangan lupa, apapun bahan yang kamu butuh untuk resep di atas, HappyFresh siap.

Selamat mencoba resep bolu marmer jadoel kukus (no bantat)! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close