Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie goreng spesial Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep mie goreng spesial ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan mie goreng spesial! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mie goreng spesial

Pada umumnya orang sudah minder duluan mie goreng spesial karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng spesial! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menampilkan resep mie goreng spesial enak lengkap, berikut resep yang kami berikan : -Mie Goreng Special -Mie Goreng Pedas Spesial -Mie goreng special. Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada disini. Rasa enak dari mie tentu tergantung dari bumbu dan tangan yang masak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak mie goreng spesial hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie goreng spesial yuk!

Untuk membuat Mie goreng spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of mie telor cap 3 ayam.
  2. Ambil 3 buah of sosis sapi.
  3. Siapkan of Blue band secukupnya untuk menumis.
  4. Gunakan 2 buah of telur.
  5. Ambil 1 buah of cabe merah.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 1/2 siung of bawang bombay.
  9. Dibutuhkan 1 batang of bawang daun.
  10. Siapkan 1 buah of tomat.
  11. Diperlukan 5 butir of merica.
  12. Ambil 1/2 bagian of kol.
  13. Dibutuhkan 1/2 SDM of garam.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  15. Ambil 1 sdt of kaldu jamur.
  16. Siapkan Secukupnya of bawang goreng.
  17. Gunakan of Cabe rawit.
  18. Sediakan of Air untuk merebus mie.

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Cara menghidangkan Mie goreng spesial:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bersihkan semua bahan sayuran.
  3. Rebus mie hingga agak matang / jangan terlalu matang kemudian tiriskan.
  4. Blender bumbu halus (bawang putih, bawang merah, cabe merah dan merica).
  5. Iris bawang daun,bawang Bombay dan tomat.
  6. Terlebih dahulu buat dadar telur, kocok telur beri sedikit garam lalu goreng dengan mentega,pisahkan.
  7. Panaskan wajan beri mentega kemudian goreng bumbu halus, setelah bumbu matang masukan bawang Bombay,bawang daun,sosis dan kol, aduk hingga rata taburi kaldu jamur, garam dan gula pasir.
  8. Kemudian masukan mie,aduk sambil menambahkan kecap, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  9. Sajikan dengan irisan telur dadar, cabe rawit dan bawang goreng.
Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Mudah bukan membuat mie goreng spesial? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close