Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie Goreng Spesial yang Sempurna!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep mie goreng spesial ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! mie goreng spesial adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Mie Goreng Spesial

Banyak orang malas mulai memasak mie goreng spesial karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng spesial! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Menampilkan resep mie goreng spesial enak lengkap, berikut resep yang kami berikan : -Mie Goreng Special -Mie Goreng Pedas Spesial -Mie goreng special. Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada disini. Rasa enak dari mie tentu tergantung dari bumbu dan tangan yang masak.

Sobat dapat menghidangkan mie goreng spesial hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie goreng spesial yuk!

Untuk menyiapkan Mie Goreng Spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 bungkus of mie telur (saya pakai mie burung dara).
  2. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 11 buah of cabe rawit.
  5. Ambil 2 buah of telur ayam.
  6. Dibutuhkan 3 buah of sosis ayam (saya pakai champ).
  7. Gunakan 10 buah of pentol sapi.
  8. Sediakan 1 ikat of sawi.
  9. Dibutuhkan 1/2 bungkus of lada (saya pakai ladaku).
  10. Siapkan 1/2 bungkus of saus tiram (saya pakai saori).
  11. Siapkan 1/4 bungkus of kecap manis (saya pakai bango).
  12. Gunakan Secukupnya of garam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  14. Sediakan Secukupnya of penyedap rasa (saya pakai masako).
  15. Ambil Secukupnya of kaldu jamur.

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Cara membuat Mie Goreng Spesial:

  1. Rebus mie telur hingga matang, tiriskan.
  2. Ulek duo bawang dan lada bubuk hingga halus, iris pentol dan sosis sesuai selera serta iris cabe.
  3. Goreng telur lalu orak arik, masukkan bawang yang sudah diulek tumis hingga harum.
  4. Masukkan pentol dan sosis yang telah diiris, lalu masukkan saus tiram aduk-aduk.
  5. Masukkan mie telur yang telah direbus, lalu masukkan sawi, cabe, lalu yang terakhir masukkan kecap, garam, gula, kaldu jamur dan penyedap rasa. Aduk hingga matang.
Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie goreng spesial hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close