Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Putu mayang (tanpa cetakan) Anti Gagal!

Coba resep putu mayang (tanpa cetakan) sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! putu mayang (tanpa cetakan) cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Putu mayang (tanpa cetakan)

Pada umumnya orang tidak berani memasak putu mayang (tanpa cetakan) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang (tanpa cetakan)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Adonan yang sudah siap ini kemudian dimasukkan ke dalam cetakan kue putu mayang yang sudah disiapkan sebelumnya. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan putu mayang (tanpa cetakan) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin putu mayang (tanpa cetakan) yuk!

Untuk menghidangkan Putu mayang (tanpa cetakan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gr of tepung beras.
  2. Dibutuhkan 50 gr of tepung sagu/tapioka.
  3. Ambil 400 ml of santan.
  4. Dibutuhkan 3 lembar of daun pandan (ikat).
  5. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  6. Sediakan of Pewarna makanan.
  7. Diperlukan Plastik of segitiga.
  8. Gunakan of Kuah kinca.
  9. Sediakan 2 buah of gula merah.
  10. Dibutuhkan 300 ml of santan.
  11. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  12. Diperlukan 2 lembar of daun pandan (ikat).

Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya. Untuk membuatnya, diperlukan cetakan khusus agar terbentuk sulur-sulur mie yang bisa ditumpuk. Kue ini biasa disajikan dengan siraman kuah saus yang manis legit dan gurih dari perpaduan gula merah dan santan. Resep Putu Mayang Lembut Tepung Beras Tanpa Cetakan Anti Gagal Hai teman-teman selamat datang di dapur yunli,resep kali.

Cara menyiapkan Putu mayang (tanpa cetakan):

  1. Campur tepung beras, santan, garam, dan gula jadi satu, masak dengan api kecil, aduk sampai meletup"..
  2. Angkat dan tunggu agak hangat, lalu masukkan tepung sagu, aduk rata sampai licin..
  3. Bagi jadi 3 bagian, beri pewarna..
  4. Masukkan pipingbag, potong ujungnya..
  5. Karena sy tidak punya daun pisang, jd saya pakai alumunium foil, oles dengan minyak, semprotkan acak adonan. (Biar ga susah bgd pencet bagian ujungnya ya).
  6. Kukus selama 15 menit..
  7. Campur bahan kuah kinca, rebus sampai mendidih. Lalu saring..
  8. Sajikan putu mayang bersama kuah kinca (sy lbh suka dingin jd masuk kulkas dlu).
Selamat menonton dan menikmati video bokep Bokep Pijat Oil Massage Loving The Beauty Plus Dientot cepat tanpa iklan jangan lupa dibookmark videobokepindonesia.org untuk mengikuti update terbaru seperti video Bokep Pijat Oil Massage Loving The Beauty Plus Dientot. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine. Putu mayang tanpa saus ini memiliki rasa yang manis dan gurih karena tidak disajikan bersama saus. Untuk membuatnya jadi lebih menarik inilah kita menerapkan beberapa trik.

Selamat mencoba resep putu mayang (tanpa cetakan)! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close