Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bolu Pandan Lembut Anti Ribet!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu pandan lembut ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hidangan bolu pandan lembut ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu Pandan Lembut

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu pandan lembut karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Bagaimana resep Bolu Pandan serta cara mengolahnya agar lembut dan mengembang, serta apa Bolu Pandan merupakan salah satu cake yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur.

Sobat dapat membuat bolu pandan lembut hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pandan lembut!

Untuk menyiapkan Bolu Pandan Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan 1 :.
  2. Gunakan 6 butir of telur utuh.
  3. Dibutuhkan 2 butir of kuning telur.
  4. Diperlukan 180 gr of Gula pasir.
  5. Gunakan 1/4 sdt of SP.
  6. Ambil 1/4 sdt of vanili.
  7. Siapkan of Bahan 2 :.
  8. Ambil 1 sachet of kara 65 ml.
  9. Diperlukan 150 gr of butter (lelehkan).
  10. Diperlukan of Bahan 3 :.
  11. Gunakan 210 gr of tepung terigu.
  12. Sediakan 20 gr of susu bubuk.
  13. Diperlukan of Bahan 3 :.
  14. Siapkan 1 sdt of pasta pandan.

Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau wangi yang enak dan harum menjadikan kue bolu ini disenangi dan diminati oleh anak-anak dan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. You can choose the Resep Kue Bolu Pandan Lembut APK version that suits your phone, tablet, TV.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Lembut:

  1. Lelehkan butter. Timbang dan ayak susu serta tepung. Olesi loyang dengan margarin dan taburi tepung. Pakai loyang size 22 cm tinggi 7 cm..
  2. Siapkan wadah. Masukkan telur, gula, SP dan vanili. Mixer hingga putih mengembang..
  3. Lalu masukkan santan, terigu dan susu bubuk. Mixer sebentar dengan kecepatan rendah. Tambahkan butter. Mixer sebentar. Lalu tambahkan pasta pandan. Aduk dengan spatula..
  4. Lalu masukkan ke dalam loyang. Hentakkan sedikit loyang agar udara dalam adonan keluar. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang dengan suhu 160 derajat selama 30-45 menit. Tergantung jenis oven masing-masing..
  5. Setelah matang, keluarkan dari oven. Biarkan uap panas hilang lalu keluarkan bolu dari loyang. Potong dalam keadaan dingin, siap di sajikan..
Selecting the correct version will make the Resep Kue Bolu Pandan Lembut app work better. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius. Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China. Ini Dia Nih Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Yang Lembut Di Mulut Dengan Bahan Hemat Serta Murah Tanpa Mixer!! Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu pandan lembut hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close