Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambal terong teri (mantap) Kekinian

Ingin tau rahasia bikin sambal terong teri (mantap) yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal terong teri (mantap) terbaik! sambal terong teri (mantap) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sambal terong teri (mantap)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sambal terong teri (mantap) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong teri (mantap)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya. Slice the aubergine and sprinkle it with salt; leave to stand for half an hour, then rinse and dry. Cut up the tomatoes and remove the seeds.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal terong teri (mantap) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong teri (mantap) yuk!

Untuk menyiapkan Sambal terong teri (mantap), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of terong ungu UK kecil.
  2. Siapkan Secukupnya of ikan teri asin.
  3. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  5. Ambil 10 of cabe rawit.
  6. Diperlukan 3 of cabe merah.
  7. Ambil of Tomat (klo aku g pake).
  8. Diperlukan of Garam dan sedikit Sasa(mecin).

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder. Terong goreng bersama sambal balado adalah menu populer kesukaan orang Indonesia yang seringkali jadi lauk pendamping andalan di dapur rumahan.

Proses menyiapkan Sambal terong teri (mantap):

  1. Goreng semua bahan, lalu ulek cabe, dan bawang, tmbhkan garam dan sasa masukan terong ulek, terakhir masukan teri yg sudah di goreng aduk rata dan siap di sajikan bersama nasi hangat dan telor dadar.
Kali ini aku ingin memasak terong goreng dengan sambal serai dan ikan teri yang bukan cuma pedas tetapi juga aromatik. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Sajian ini ternyata mudah dibuat di rumah. Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak seperti berikut: Bahan Sambal Terong Pete dan Teri. Sambal Teri merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar.

Mudah bukan membuat sambal terong teri (mantap)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close