Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah yang Sempurna!

Coba resep kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah

Banyak orang malas mulai memasak kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cukup hangatkan saja, jangan terlalu matang. Kukus kentang hingga matang dan empuk, kemudian haluskan. Tambahkan tepung terigu bersama dengan soda kue dan baking powder.

Sobat dapat menghidangkan kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah!

Untuk membuat Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Isi :.
  2. Siapkan 100 gr of Kacang Ijo Kupas.
  3. Siapkan 1/2 of sct Santan (merk apa aja).
  4. Gunakan 75 ml of Air.
  5. Ambil 3 sdm of Gula Pasir.
  6. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  7. Diperlukan of Kulit :.
  8. Diperlukan 12 sdm of Tepung Ketan.
  9. Dibutuhkan 5 sdm of Gula Halus.
  10. Diperlukan 2 btr of Kentang (uk. sedang).
  11. Diperlukan 1/2 sdt of Garam.
  12. Dibutuhkan 1/2 of sct Santan.
  13. Dibutuhkan 150 ml of Air.
  14. Diperlukan 1 sdm of Minyak Goreng.
  15. Diperlukan 3 tetes of Pewarna Merah.
  16. Dibutuhkan 5 sdm of Wijen.

Kulitnya renyah gurih dengan aroma wangi wijen dan adonan isinya legit empuk. Biasanya disajikan saat masih hangat buat teman minum kopi atau teh. Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah:

  1. Isi : Cuci & rebus kacang ijo setengah matang aja moms..tiriskan..setelah agak dingin dan airnya kering, masukan santan,gula,garam dan air lalu blender hingga lembut.Masak hingga meletup letup & kalis (bisa dibentuk).Setelah dingin bentuk bulat bulat menjadi 30 biji..
  2. Kulit : Rebus kentang lalu lumat hingga halus.Didihkan air, masukan santan & minyak goreng.Campur kentang,tepung ketan,gula halus dan garam.Lalu uleni dengan santan hingga kalis dan mudah di bentuk.Bagi adonan menjadi 2 bagian.1 beri pewarna merah untuk kue ku.1 lagi biarkan putih untuk onde2.Masing2 bagi menjadi 15 bulatan lalu isi dengan kacang ijo.Untuk kue ku cetak satu2 lalu letakan diatas potongan daun pisang yg sudah dioles minyak lalu kukus selama 15 menit..
  3. Untuk onde2, setelah diisi kacang ijo celupkan dulu di air lalu gulingkan di atas wijen.Goreng hingga kuning keemasan..
  4. Selamat mencoba ya moms...mudah2an bermamfaat..:).
Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil. Membuat Onde Onde Super Empuk Lembut Anti Gagal Anti Meletus. Onde Onde Empuk Pulen Walau Sudah Dingin. Resep Kue Kumbu Dari Kacang Hijau Gandasturi. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk.

Mudah bukan membuat kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close