Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Baso aci Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat baso aci yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baso aci terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan baso aci! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Baso aci

Banyak orang takut mulai memasak baso aci karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Cara Beda Makan Aci Посмотрите новое видео от BASO ACI AKANG (@basoaciakang).

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak baso aci hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso aci yuk!

Untuk menghidangkan Baso aci, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 centong of terigu.
  2. Dibutuhkan 2 butir of bawang putih.
  3. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk (bisa udang sapi atw ayam).
  4. Dibutuhkan of garam (secukupnya).
  5. Sediakan 300 ml of air.
  6. Gunakan 1 butir of telur.
  7. Sediakan 1 centong of tapioka (bisa tambah atw kurang tergantung kebutuhan).
  8. Gunakan of Seledri.
  9. Siapkan of Daun bawang.
  10. Diperlukan of Merica bubuk.
  11. Dibutuhkan of Bawang goreng.
  12. Ambil of Kaldu.
  13. Gunakan of Pilus (pelengkap).
  14. Ambil of Sambel/ boncabe (sesuai selerA).

Welcome to BOCI BASO ACI Official Website. Baso Aci isi Daging ini terbuat dari tepung aci yang ada di warung-warung dengan harga sangat terjangkau, dan mudah pengolahannya. Untuk itu apa yang diperlukan dalam membuat baso jenis ini. Baso aci mudah dibuat di rumah, bahannya juga murah.

Langkah-langkah menyiapkan Baso aci:

  1. Campur air terigu kaldu n garam. Tambahkan bawang putih yg sudah d haluskan. Kemudian masak hingga kental..
  2. Dinginkan adonan yg direbus tadi, dan masukkan telur. Aduk rata..
  3. Tambahkan tepung tapioka hingga adonan bisa d cetak sperti adonan pentol..
  4. Didihkan air. Cetak n rebus adonan sampai terapung. Angkat dan tiriskan..
  5. Pentol aci ny sebagian bisa d goreng..
Menurut Chef Aguk Prasetio dari Hotel Santika Cirebon, baso aci hanya membutuhkan tepung kanji, tepung terigu, dan bumbu yang mudah. Baso Aci original pada suka eui. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget😋 habis diserbu sama. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya.

Mudah bukan membuat baso aci? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close