Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Selai Nanas Anti Ribet!

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bolu selai nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu selai nanas, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Selai Nanas

Banyak orang sudah minder duluan bolu selai nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu selai nanas! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Halllo semua, Udah deket imlek an , sudah pada mikir belum mau buat kue apa ?. Nah resep kali ini bisa dijadikan ide buat kue lebaran imlek nanti yaah dan. Masukkan adonan kue bolu rasa nanas ke dalam loyang.

Sobat dapat membuat bolu selai nanas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu selai nanas!

Untuk membuat Bolu Selai Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of butter, lelehkan.
  2. Diperlukan 4 butir of telur.
  3. Gunakan 200 gr of gula pasir (me: 160 gr).
  4. Dibutuhkan 1 sdt of SP.
  5. Dibutuhkan 240 gr of tepung terigu.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of vanilla bubuk.
  7. Diperlukan 4 sdm of selai nanas.
  8. Gunakan Secukupnya of Kismis/sukade/chocochips, sesuai selera.
  9. Sediakan 1 sdt of chocolate essence (optional).

Potong tipis-tipis bolu dan satukan dengan memberikan olesan selai nanas. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Setelah itu masukan tepung dan sp. Cara pembuatan bolu nanas mirip dengan membuat kue berlapis.

Langkah-langkah memasak Bolu Selai Nanas:

  1. Mix telur + gula + SP dg speed tinggi hingga kental berjejak.
  2. Ayak terigu + vanilla, sisihkan.
  3. Panaskan oven suhu 170˚C.
  4. Siapkan loyang (me: tulban d. 23cm), olesi margarine taburi tepung, sisihkan.
  5. Turunkan speed mixer, masukkan campuran terigu bergantian dg selai nanas.
  6. Matikan mixer, masukkan butter leleh, aduk balik dg spatula.
  7. Tuang ke dalam loyang yg telah disiapkan, taburi topping sesuai selera (me: bikin motif marmer, sedikit adonan + 1 sdt essence cokelat).
  8. Panggang selama 50 menit (sesuaikan suhu oven masing-masing).
  9. Fresh from the oven...
  10. Mengembang cantik.. 😘😘.
  11. Lembuuut & wangi banget.. 😘 masih agak hangat uda pd minta buru2 dipotong, jadinya berantakan deh..😅.
Pertama membuat lapisan bolunya terlebih dahulu, setelah matang, dibeli olesan selai nanas. Bolu gulung isi selai nanas lembut dan ni bolu gulung isi selai nanas. Selai nanas biasa kitajumpai pada kue nastar. Kue lain yang menggunakan selai nanas memang Kehadiran selai nanas menambah kenikmatan pada cake ataupun kue. Cara membuat selai nanas sendiri di rumah Yang penasaran Assalamualikum Jumpa Lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bolu Gulung Selai Nanas Super.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu selai nanas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close