Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bolu marmer oven super lembut (metode all in one) yang Bikin Ngiler!

Ingin masak bolu marmer oven super lembut (metode all in one) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer oven super lembut (metode all in one) terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan bolu marmer oven super lembut (metode all in one)! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu marmer oven super lembut (metode all in one)

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu marmer oven super lembut (metode all in one) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer oven super lembut (metode all in one)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang diciptakan dengan menggabungkan adonan berwarna terang dan gelap. Menteganya selain margarine dicampur juga dengan. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan bolu marmer oven super lembut (metode all in one) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu marmer oven super lembut (metode all in one)!

Untuk membuat Bolu marmer oven super lembut (metode all in one), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 butir of telur.
  2. Siapkan 20 gr of sp.
  3. Sediakan 120 GR of gula pasir.
  4. Siapkan 140 GR of tepung terigu kunci biru (me : segitiga biru).
  5. Dibutuhkan 120 GR of margarin Forvita (me : blue band).
  6. Gunakan 1/4 sdt of vanilla cair (me : vanili bubuk).
  7. Diperlukan 3 tetes of pasta coklat (me : 10 tetes).
  8. Diperlukan of Bahan carlo (oles loyang) :.
  9. Sediakan 12 GR of tepung terigu.
  10. Diperlukan 12 GR of minyak goreng.
  11. Siapkan 12 GR of mentega.

Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuat. Resep bolu - cemilan manis kue bolu merupakan salah satu jenis kue atau cake yang sering di sajikan di saat menyambut hari perayaan yang khas. Umumnya bolu kue memiliki tekstur yang lembut dan empuk, sehingga mampu membuat kita dengan keinginan untuk memakannya.

Proses membuat Bolu marmer oven super lembut (metode all in one):

  1. Mixer dengan kecepatan tinggi: telur, SP, tepung terigu, gula pasir & vanilla. Kocok hingga mengembang putih berjejak dan lembut, kemudian masukkan margarin cair. Aduk dengan spantula. Dari bawah keatas. Pelan pelan saja. Agar adonan tidak turun. Aduk rata hingga sempurna. Tidak ada margarin yang mengendap di bawah wadah.
  2. Siapkan loyang yang sudah di olesin carlo. Lalu tuang adonan secara perlahan lahan. Kemudian sisakan sedikit adonan untuk di beri pasta coklat. Lalu tuang diatas adonan putih. Lalu buat guratan melingkar lingkar hingga ke dasar loyang, agar bermotif.
  3. Kemudian siap kan oven. Panaskan oven sekitar 10 menit... Setelah oven panas. Masukkan loyang yang sudah diisi adonan panggang selama 20 - 25 menit dengan suhu 180° Celsius. Pakai api atas bawah. Taruh loyang nya di sap tengah, agar matang sempurna. Keluar kan dari loyang jika sudah dingin. Bolu marmer siap di hidangkan.
Memiliki rasa lembut di dalam, gurih dan renyah untuk bagian pinggirnya. Akan lebih enak lagi jika kue ini diberi Tenang ternyata resep kue ini sederhana. Untuk lebih pastinya, kamu bisa simak cara membuat bolu panggang yang lembut berikut ini! Meski terbilang sederhana, marmer cake rasanya manis ringan dengan aroma mentega yang kuat. Dari sekian banyak penjual marmer cake, ada Sebenarnya Law's Kitchen tak hanya menyediakan marmer cake, tapi juga beragam kue lainnya seperti bolu jadul aneka topping, brownies, bolu tape.

Mudah bukan membuat bolu marmer oven super lembut (metode all in one)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close