Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Aneka Sayur (wortel, buncis, kubis, & baso) yang Enak!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso) cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Tumis Aneka Sayur (wortel, buncis, kubis, & baso)

Pada umumnya orang takut mulai memasak tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso)!

Untuk menyiapkan Tumis Aneka Sayur (wortel, buncis, kubis, & baso), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of wortel.
  2. Siapkan of buncis.
  3. Dibutuhkan of kubis.
  4. Diperlukan of baso sapi.
  5. Siapkan of daun bawang.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  7. Ambil 2 siung of bawang putih.
  8. Siapkan sesuai selera of cabai merah dan cabai rawit.
  9. Gunakan sesuai selera of lengkuas.
  10. Siapkan 1 lmbr of daun salam.
  11. Ambil 50 ml of air.
  12. Siapkan of garam.
  13. Dibutuhkan of gula.
  14. Dibutuhkan 2 sdm of kecap inggris.
  15. Siapkan of lada bubuk.

Proses menghidangkan Tumis Aneka Sayur (wortel, buncis, kubis, & baso):

  1. Cuci bersih semua sayuran, kemudian siangi (diiris-iris) dan potong-potong baso sapi.
  2. Siangi juga bawang putih, merah, cabe, dan geprek lengkuas.
  3. Siapkan wajan, tuang minyak goreng untuk menumis. Ya sekira 5 sdm cukup. Gunakan api sedang..
  4. Setelah minyak panas, tumis bawang putih,merah, cabe, lengkuas, dan daun salam. Aduk-aduk hingga wangi. Kecilkan api (untuk menghindari gosong). Tuang wortel lebih dulu. (Besarkan lagi api ke api sedang).
  5. Aduk-aduk sebentar. Tuangkan air, beri garam, gula, lada,dan kecap inggris.aduk-aduk..
  6. Jika dirasa wortel sudah agak layu, masukan kubis, buncis, dan daun bawang. Aduk-aduk.
  7. Sambil diaduk-aduk. Diamkan sejenak. Kmudian tes rasa. Jika telah mantap dan sayuran matang, segera matikan api. Dan sajikan..

Selamat mencoba resep tumis aneka sayur (wortel, buncis, kubis, & baso)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close