Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cilok goreng dengan saus italia ala2 Anti Ribet!

Ingin memasak cilok goreng dengan saus italia ala2 yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok goreng dengan saus italia ala2 terbaik! cilok goreng dengan saus italia ala2, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cilok goreng dengan saus italia ala2

Banyak orang sudah minder duluan cilok goreng dengan saus italia ala2 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng dengan saus italia ala2! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Setiap saus punya ciri khasnya, lho! Simpel, hanya ditambah saus sudah langsung enak dan kenyang. Berbicara tentang saus pasta, pastinya lebih pas jika dipadukan dengan saus ala.

Teman-teman dapat menghidangkan cilok goreng dengan saus italia ala2 hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cilok goreng dengan saus italia ala2!

Untuk menghidangkan Cilok goreng dengan saus italia ala2, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of cilok.
  2. Diperlukan 150 gr of tepung tapioka/kanji.
  3. Ambil 125 gr of tepung terigu.
  4. Sediakan 100-135 gr of air panas mendidih.
  5. Sediakan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  6. Ambil 1 sdm of italian herb.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of parsley kering.
  8. Sediakan 1 sdt of kaldu sapi bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt of garam.
  10. Sediakan 1/2 kotak of keju cheddar untuk isian.
  11. Ambil 1,5 liter of air untuk merebus cilok.
  12. Sediakan 1 butir of telur, kocok asal.
  13. Diperlukan secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  14. Ambil of saus italia.
  15. Ambil 1 siung of bawang putih, cincang kasar.
  16. Ambil 1/2 buah of bawang bombay, iris tipis.
  17. Diperlukan 1 sdm of italian herb.
  18. Ambil 12 sdm of saus tomat botol.
  19. Diperlukan 2 sdm of saus sambal botol.
  20. Sediakan 1/2 sdm of gula pasir.
  21. Sediakan 1 sdt of garam.
  22. Gunakan 350 ml of air.
  23. Sediakan 1 sdm of maizena, larutkan dengan sedikit air.
  24. Siapkan 1 sdm of minyak untuk menumis.

Dengan menggunakan bumbu italia ini maka bisa menghasilkan nasi goreng dengan cita rasa yang lezat dan Bahan nasi goreng ala italia yang biasa digunakan untuk membuat nasi goreng italia ini ialah Apabila Anda ingin mencoba menjalankan usaha nasi goreng alat italia maka perlu mencoba. Pedagang cilok gerobakan bertebaran di Jakarta dan sekitarnya. Cilok memiliki cita rasa yang kenyal dan nikmat dimakan dengan cocolan saus kacang. Fritata di spaghetti merupakan telur goreng asal Italia.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok goreng dengan saus italia ala2:

  1. Masukan tepung terigu dan tapioka kedalam wadah, aduk rata. tambahkan bawang putih halus, bubuk italian herb, parsley kering,kaldu bubuk, dan garam. aduk semua bahan sampai rata. masukan air panas mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula. kalo udah menghangat uleni dengan tangan sampai tercampur rata dan dapat dipulung. berat air tidak boleh lebih dari 50% adonan kering biar hasilnya cantik..
  2. Siapkan keju yg sudah dipotong kotak 1x1x1. ambil sedikit adonan timbang biar ukurannya seragam, berat 8gr. beri isian keju kemudian pulung bulat. lakukan sampai adonan habis..
  3. Panaskan 1,5 liter air dalam panci sampai mendidih, kecilkan api dan masukan cilok kemudian rebus sampai cilok mengapung. Angkat cilok dari panci, tiriskan dan langsung masukan kedalam wadah air es untuk menghentikan proses masak cilok..
  4. Tiriskan cilok, kemudian simpan diwadah2 kecil dan simpan di freezer kalo belum digunakan saat itu juga..
  5. Saus italia ala-ala: tumis bawang putih dan bombay sampai harum dan layu, tambahkan italian herb. masukan saus tomat dan saus sambal sambil diaduk-aduk. tambahkan air masak sampai mendidih. masukan larutan maizena, aduk rata. tambahkan gula dan garam, masak sampai meletup. matikan kompor dan biarkan dingin..
  6. Panaskan minyak pada wajan, masukan cilok pada kocokan telur, kemudian goreng sampai kecoklatan dan matang. tata cilok dipiring kemudian beri saus italia ala2 diatasnya.
  7. Kejunya meleleh didalam.
Ciri dari telur goreng ini identik dengan tambahan spaghetti. Populer sekali di Tanzania, chipsi mayai biasanya disajikan dengan saus kachumbari. Bumbu dari chipsi mayai tak sekadar garam, terdapat campuran lada hitam yang bikin. Resep cilok ayam yang diblender ala rumahan ini juga bisa disajikan dalam bentuk bakar. Kalau mau dibakar, tinggal olesi cilok ayam dengan kecap yang sudah dicampur madu dan bubuk cabai lalu panggang di atas teflon.

Mudah bukan membuat cilok goreng dengan saus italia ala2? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close