Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso aci kuah pedes Anti Ribet!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep baso aci kuah pedes ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! baso aci kuah pedes salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Baso aci kuah pedes

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan baso aci kuah pedes karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah pedes! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah. Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping.

Sobat dapat menghidangkan baso aci kuah pedes hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso aci kuah pedes yuk!

Untuk menyiapkan Baso aci kuah pedes, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Baso aci/cilok.
  2. Gunakan 15 sdm of terigu.
  3. Sediakan 8 sdm of sagu.
  4. Siapkan 500 of ml.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah iris goreng.
  6. Dibutuhkan 7 siung of bawang putih iris goreng.
  7. Gunakan 1 sdm of royco.
  8. Siapkan 1 sdm of lada.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of garan.
  10. Siapkan of Kuah.
  11. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 7 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 1 tangkai of daun bawang ambil daunnya saja iris.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of lada.
  15. Sediakan 7 of cabe rawit setan.
  16. Diperlukan 1,5 liter of air.
  17. Diperlukan of Garam.
  18. Gunakan 1 sdt of kaldu jamur.
  19. Diperlukan of Pelengkap.
  20. Diperlukan of Tahu coklat.
  21. Sediakan of Tahu putih.
  22. Dibutuhkan of Baso sapi.
  23. Diperlukan of Sambal.
  24. Ambil of Cabe rawit setan.
  25. Diperlukan of Minyak.

Cara membuat baso aci tulang rangu ala neng eli. ASMR CILOK TULANG RANGU KUAH SAMBEL PEDAS Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping pilihan lainnya. Bakso aci biasanya memiliki cita rasa pedas, asam, dan gurih.

Cara menyiapkan Baso aci kuah pedes:

  1. Masukan terigu dan air dikit demi sedikit aduk rata ke dalam panci Jika sudah rata masukan lada,royco, garam kemudian masak di api kecil sampai seperti bubur angkat.
  2. Pindahkan ke dalam wadah kemudian campur dengan sagu dikit demi sedikit lalu masukan duo bawang goreng dan irisan daun bawang. Aduk rata.
  3. Jika sudah tercampur tambah minyak goreng 1 sdm saja aduk biar tidak terlalu lengket saat dibentuk..
  4. Pisah sebagian adonan untuk direbus dan digoreng dan untuk tambahan tahu kuning Untuk direbus masak air tambahkam minyak goreng biar adonan aci tidak menempel saat direbus. Bulat2 kan masuk ke dalam air yang sudah mendidih. Jika sudah terapung atau matang angkat dan tiriskan.
  5. Untuk digoreng bentuk sesuai selera aja mau digepeng gepeng atau di buay lonjong. Kemudian gulirkan di sagu. Lalu goreng hingga matang. Angkat tiriskan.
  6. Untuk tahu isi. Kosongkan isi tahu coklat ganti dengan adonan aci yang tadi kemudian goreng.
  7. Kuah. Haluskan bumbu kuah. Panaskan wajan tumis bumbu.angkat. Masukan 1,5 liter ke dalam panci tunggu hingga mendidih masukkan tumisan bumbu kuah tadi. Masukan tahu putih baso sapi.
  8. Untuk sambal ulek cabe rawit sesuai selera aja jumlahnya. Tumis angkat tiriskan..
  9. Masukkan aci rebus dan aci goreng ke dalam mangkok siram dengan kuah masukan semua pelengkap.
Kini, Moms sudah bisa menemukan bakso aci di mana saja. Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan. Kemudian tuang air secukupnya, panaskan hingga mendidih. Masukkan adonan aci yang belum di goreng ke dalam kuah yang mendidih. Asmr Baso Aci Cibay Level Pedes Judes Eating Sounds Asmr Indonesia No Talking.

Selamat mencoba resep baso aci kuah pedes! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close