Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Baso Aci Praktis!! 🍽🍜🤤 Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep baso aci praktis!! 🍽🍜🤤 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu baso aci praktis!! 🍽🍜🤤 ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Baso Aci Praktis!! 🍽🍜🤤

Kebanyakan orang tidak berani memasak baso aci praktis!! 🍽🍜🤤 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci praktis!! 🍽🍜🤤! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat memasak baso aci praktis!! 🍽🍜🤤 hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep baso aci praktis!! 🍽🍜🤤!

Untuk memasak Baso Aci Praktis!! 🍽🍜🤤, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Aci.
  2. Gunakan 5 sdm of tepung tapioka (sagu).
  3. Dibutuhkan 3 sdm of tepung terigu.
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih (haluskan).
  5. Siapkan 1 batang of daun bawang iris (optional).
  6. Diperlukan secukupnya of Air.
  7. Ambil 1 sdt of penyedap rasa.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Sediakan of Bahan Kuah.
  10. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  11. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 2 buah of cabe merah (sesuai selera).
  13. Dibutuhkan of Cabe rawit (sesuai selera).
  14. Siapkan 1 buah of jeruk limau.
  15. Ambil Secukupnya of air, garam, gula, penyedap rasa.
  16. Sediakan Secukupnya of Minyak untuk tumis bumbu.
  17. Siapkan of Topping.
  18. Diperlukan of Pilus rasa kencur.
  19. Sediakan of Daging ham (bisa juga sosis, telur,baso sapi dll).

Langkah-langkah menyiapkan Baso Aci Praktis!! 🍽🍜🤤:

  1. Masukkan bawang putih yang telah dihaluskan, penyedap rasa, air kedalam panci lalu didihkan di atas kompor..
  2. Masukkan tepung sagu,tepung terigu,daun bawang iris,garam secukupnya kedalam wadah dan siram dengan air kaldu yang telah didihkan uleni sampai kalis dan tidak lengket..
  3. Bentuk adonan aci sesuai selera dan rebus dalam air mendidih hingga mengapung (tanda sudah matang) angkat dan sisihkan.
  4. Masukkan bawang putih,bawang merah,cabe merah,rawit (yang telah dihaluskan, blender/uleg) garam,gula, penyedap rasa secukupnya tumis bumbu hingga matang..
  5. Tambahkan air dan didihkan, masukkan aci, topping yang diinginkan, angkat dan hidangkan dengan pilus dan perasan jeruk limau 🤗 nikmati selagi hangat 🍴🍜.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat baso aci praktis!! 🍽🍜🤤 hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close