Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Soto Ayam (Betawi) yang Lezat!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep soto ayam (betawi) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan soto ayam (betawi)! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Soto Ayam (Betawi)

Kebanyakan orang sudah minder duluan soto ayam (betawi) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam (betawi)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Makanan jenis ini sangat populer di semua Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan. Jadi, soto ayam selalu dalam keadaan hangat mengepul.

Sobat dapat memasak soto ayam (betawi) hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto ayam (betawi)!

Untuk menyiapkan Soto Ayam (Betawi), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500-600 gr of Daging Ayam.
  2. Sediakan 2 liter of Air.
  3. Siapkan 2 lembar of Daun Salam.
  4. Dibutuhkan 4 lembar of Daun Jeruk.
  5. Ambil 2 Batang of Daun Sereh (memarkan).
  6. Diperlukan 5 butir of Kapulaga.
  7. Ambil 2 cm of Kayu manis.
  8. Siapkan 250 ml of Liquid cream (boleh diganti 2 bungkus kara+250 ml Susu putih segar/tanpa rasa).
  9. Gunakan of 🍶Bumbu yang dihaluskan:.
  10. Sediakan 5 siung of Bawang merah.
  11. Dibutuhkan 4 siung of Bawang putih.
  12. Ambil 1 sdt of Ketumbar sangrai.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of Lada bubuk.
  14. Gunakan 1 1/4 sdt of Jinten.
  15. Dibutuhkan 1 sdm of Garam.
  16. Ambil 1 sdt of Gula pasir.
  17. Sediakan of 🍲 Bahan pelengkap :.
  18. Diperlukan 2 buah of Kentang rebus(iris sesuai selera).
  19. Ambil 2 buah of Tomat (potong dadu kecil).
  20. Siapkan Secukupnya of Bawang merah goreng.
  21. Gunakan 2 Batang of Daun bawang(potong-potong).
  22. Sediakan 4 Batang of Daun seledri (iris tipis-tipis).

Soto Lamongan dari Bumbu Tjobek yang berlokasi di fX Senayan ini menghadirkan kentang goreng,suun, suwiran ayam negeri, kol, daun. Misalkan saja, soto ayam betawi, soto ayam lamongan, soto ayam khas malang, soto ayam jawa, soto ayam santan dll. Jika ditanya tentang cita rasa soto, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, Soto. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari.

Proses menyiapkan Soto Ayam (Betawi):

  1. Haluskan bumbu nya.
  2. Panaskan wajan dan minyak, lalu tumis bumbu halus beserta daun jeruk, daun salam dan sereh sampai harum lalu matikan kompor..
  3. Didihkan air yang telah disiapkan, lalu masukkan ayam, rebus sampai dagingnya empuk, kemudian tiriskan daging ayam nya..
  4. Lalu masukkan bumbu halus, kayu manis, kapulaga kedalam air kaldu, biarkan sampai mendidih..
  5. Setelah mendidih masukkan Liquid cream nya(atau diganti dengan susu-santan), biarkan mendidih lalu matikan kompor..
  6. Siapkan piring, beri nasi putih, bahan pelengkap soto, irisan ayam dan kuah. Soto ayam betawi siap untuk disantap..
Bagi Anda yang ingin bereksperimen di rumah berikut. Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Jenis oto ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam maupun sapi yang diolah resep soto Betawi yang sedemikian rupa. Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di tempat makan atau rumah makan. Cobalah anda membuat soto Betawi sendiri dirumah, selain efisien.

Mudah bukan membuat soto ayam (betawi)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close