Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Gulai daging Anti Gagal!

Coba resep gulai daging sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - gulai daging! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Gulai daging

Sebagian Besar orang tidak berani memasak gulai daging karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daging! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resepi asal yang pernah saya sediakan. Lihat juga resep Gulai daging Sapi enak lainnya. Nikmatnya menyantap menu buka puasa dengan Gulai Daging Sapi yang kaya rempah khas masakan Indonesia.

Kamu dapat memasak gulai daging hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai daging!

Untuk membuat Gulai daging, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of tetelan (bisa diganti daging saja).
  2. Dibutuhkan 1 of bumbu merk bamboe soto betawi.
  3. Diperlukan 1 of santan kara 65ml.
  4. Diperlukan 1 of lengkuas kecil.
  5. Sediakan 2 of sereh.
  6. Sediakan 2 of salam.
  7. Dibutuhkan of Garam.
  8. Gunakan of Totole kaldu jamur (bisa digangi merk lain).
  9. Siapkan of Ladaku bubuk.
  10. Sediakan of Sayuran.
  11. Sediakan 2 buah of kentang.
  12. Dibutuhkan 1 of wortel.
  13. Ambil of Daun bawang.
  14. Sediakan of Seledri.
  15. Dibutuhkan of Bawang goreng (optinal).

Kini tak perlu repot memakai peralatan masak lain, misalnya wajan, untuk menumis bumbu. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa. Daging kambing merupakan bahan makanan yang nikmat namun memerlukan pengolahan yang tepat. Jangan sampai setelah di masak, daging kambing terasa keras dan bau prengus.

Langkah-langkah membuat Gulai daging:

  1. Rebus daging tetelan dengan 500ml air, tambahkan salam sereh dan lengkuas..
  2. Setelah air menyusut dan daging empuk, lalu potong daging kotak kotak (ukuran sesuai selera)..
  3. Masukan bumbu bamboe, kentang dan wortel. Tambahkan air sedikit..
  4. Setelah sayuran dan daging empuk, masukan daun bawang, seledri, bawang goreng, garam, totole dan ladaku bubuk. Koreksi rasa sesuai selera..
Menu olahan gulai daging kambing terkenal lezat dengan kelengkapan cita rasa kuah gulai. Need to translate "gulai daging" from Indonesian? Masakan gulai cincang daging khas Minang Kabau aslinya dari bahan tetelan daging campur lemak dengan kuah santan yang super pedas sudah biasa disajikan oleh rumah makan padang sederhana. Resep Gulai Daging Sapi Spesial Idul Adha Translation for 'gulai daging' in the free Indonesian-English dictionary and many other English translations.

Selamat mencoba resep gulai daging! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close