Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bolu Mangga yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia memasak bolu mangga yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu mangga terbaik! Hadirkan bolu mangga untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Mangga

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu mangga karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mangga! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat memasak bolu mangga hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu mangga!

Untuk menyiapkan Bolu Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of Terigu.
  2. Ambil 100 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 100 gr of mentega lelehkan.
  4. Dibutuhkan 1 buah of mangga blender halus.
  5. Siapkan 3 butir of telur.
  6. Siapkan 1 sdm of sp/tbm.
  7. Sediakan 1 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan 1 bks of vanili.

Cara menyiapkan Bolu Mangga:

  1. Kocok telur, gula, sp/tbm, vanili sampai putih dan kaku. Dgn kecepatan tinggi. Tambahkan mangga yg sudah digiling, terigu, mentega cair, baking powder kocok dgn kecepatan rendah.. sampai rata.
  2. Siapkan loyang olesi sedikit mentega, tuang adonan kdalam loyang. Panggang kurang lebih 45 menit.
  3. Tusuk dgn tusuk gigi, jika tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang. Angkat dinginkan. Potong2 siap disajikan...

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu mangga hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close